Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecamatan Kemiri Sukseskan Program Nasional Ketahanan Pangan

Kamis, Agustus 06, 2020 | 19:08 WIB Last Updated 2020-08-12T16:10:09Z

 

OnlinePantura.com - Pemerintah Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang sukseskan Program Nasional Ketahanan Pangan. Diketahui, Kecamatan tersebut ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. 

Dengan adanya program ini warga tidak hanya mesti lebih mewaspadai penyebaran virus corona. Namun juga meningkatkan ketahanan pangan dengan menyebar penanaman sayur dan buah-buahan.

Camat Kemiri, Yati Nurul Hayat mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, seluruh warga hingga tingkat desa diminta terus mengantisipasi dampak pandemi yang sudah melanda berbagai sektor. 

Diitetapkannya sebagai Kampung Tangguh Nusantara ini ia meminta kepada warga untuk lebih giat memanfaatkan lahan pesawahan maupun di sekitar rumah.

Seperti umumnya Kampung Tangguh Nusantara, lanjutnya Yati, dengan adanya ptogram ini telah menyosialisasikan pentingnya kesadaran warga untuk saling menjaga dan merawatnya. 

Diharapkan dapat turut serta membantu menjaga tanah air, seiring masih tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia maupun dunia.

Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan ketahanan pangan adalah perhatian besar pemerintah terhadap sistem pertanian, terutama untuk komoditas lokal. 

Selain itu, realokasi melalui APBD dapat dilakukan untuk memitigasi risiko penurunan ketahanan pangan. Kemudian, pemanfaatan lahan pekarangan dan strategi urban farming lebih digencarkan kembali. 

"Karena bisa menjadi salah satu solusi pangan mandiri keluarga nantinya," jelasnya.(One) 

×
Berita Terbaru Update