Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Disdukcapil Kabupaten Tangerang Umumkan Pelayanan Terbaik Top 9

Minggu, Agustus 16, 2020 | 22:11 WIB Last Updated 2020-08-16T15:14:17Z

OnlinePantura.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang mengumumkan Penghargaan Top 9 Pelayanan Terbaik bagi Pelayanan Publik (Non PNS) dilingkungan Disdukcapil sendiri, penyerahan dilangsungak di Rumah Makan Nelayan, Jumat, 14/08.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang Syafrudin kepada Top 9 penerima pelayanan terbaik merupakan apresiasi kinerja pelayanan kepada petugas pelayanan publik yang masih terus meningkat kinerjanya.

"Ini merupakan apresiasi kita kepada petugas pelayanan yang setiap harinya melayani masyarakat, kondisi pandemi pelayanan terus berjalan melalui Online Whatsup, maupun ada yang pelayanan langsung,"ungkapnya.

Selama periode bulan juni juli saja Hampir 2.630 pelayanan yang masuk melalui online whatsApp, diataranya mengurus administrasi kependudukan baik KTP, KK, Akte Kelahiran, KIA, dan surat-surat yang lainnya.

"Semoga dengan penghargaan ini dapat memacu kenerja para PNS maupun Non PNS yang bertugas setiap hari melayani masyarakat secara langsung," harap Kadis Syafrudin.

Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Ade Muharomah menjelaskan penilaian kinerja bagi para pelayanan di bidang kependudukan sudah mengacu pada aturan yang ada baik Permenpan 14 tahun 2017, standar pelayanan, terutama mendapat respon positif dari penerima pelayanan Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun (5S).

"Untuk itu kita tentukan dan berikan penghargaan piagam dan uang kadedeuh agar budaya kerja yang baik terus diterapkan dapat meningkatkan kinerja dengan baik," ujarnya.

Hasil yang diperoleh dari 9 unsur pelayanan. Antara lain, Persyaratan, Prodesur, Waktu pelayanan, Biaya/tarif, Produk layanan, Kompetensi Pelaksana, Perilaku Pelaksana, Maklumat dan Pelayanan pengaduan.

"Dari Hasil Survey IKM Semester I januari sampai dengan juni. Jumlah responden 12.200 Populasi dengan sample 1550 kuisioner, kami mendapatkan penilaian Top 9 pelayanan terbaik," jelas Kabid.

Ini lah Top 9 Pelayanan Terbaik diantaranya :

1. Terbaik I Alfitri Meliyani Yuliyanto

Bidang Dafduk. Nilai 8,8 

2. Terbaik II Edo Novry

Bidang Dafduk Nilai 8,7

3. TOP 3 Shiva Firdawati pratami

Bidang Piak Nilai 8.6 

4. TOP 4 Muhammad Gunawan 

Bidang Piak Nilai 8,5

5. TOP 5 Seli Fitriyani

Bidang Dafduk Nilai 8,4

6. TOP 6 Siti Hermalia Habibah

Bidang Capil Nilai 8,3

7. TOP 7 Rinawati

Bidang Piak Nilai 8,2

8. TOP 8 Alifia Chindy Asih

Bidang PDIP Niali 8,1

9. TOP 9 Egi Ferdiansyah

Bidang Dafduk Nilai 8,0


×
Berita Terbaru Update