Prihatin, Bertahun-tahun Warga Kiara Payung Ini Tinggal Di Rumah Bocor


OnlinePantura.com - Kehidupan perekonomian warga di masa masa wabah Covid-19  amat sulit. Demikian halnya yang kini dialami oleh Mariam (25) dan Komang (18) kakak beradik ini tinggal di Kampung Laksana Timur, Rt 06 Rw 06 Desa Kiara Payung Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang. 

Kehidupan Mariam dan Komang yang sehari-hari selalu di rundung kesedihan, dikarenakan kaka beradik ini sampai kini dan  tinggal mendiami rumah yang sudah tidak layak huni dan selalu kebocoran setiap hujan. 


Ke dua orang tuanya sudah meninggal, dan Mariam yang kesehariannya hanya bekerja sebagai buruh pabrik di MLY perusahan korek api kawasan sungai turi Laksana Kecamatan Pakuhaji dan harus menghidupkan adiknya yang masih sekolah. 

Menurut Endang Binamas dan Tugiono Babinsa Desa Kiara Payung menjelaskan, Bahwa Saudari Mariam dan adik nya Komang kesehariannya amat memperhatikan, karena sudah bertahun-tahun mendiami rumah yang sudah tidak layak huni. Ditambah lagi rumahnya yang sudah pada bocor dimana-mana apabila hujan, dan ini harus ada uluran tangan bantuan. 


Mudah-mudahan ada instasi atau donatur yang mau peduli dengan kondisi mereka. Apalagi Mariam yang hanya bekerja sebagai buruh pabrik yang hasilnya tidak seberapa, buat kehidupan sehari hari aja sulit gimana mau merapihkan rumahnya,"ungkapnya. 

Menurut Mariam, saya dan adik hidup hanya pasrah saja sebab saya tidak tau harus kemana lagi. Apalagi kalau hujan di malam hari bocor semua, terkadang saya tidak tidur khawatir rumah saya roboh apa lagi kalau hujan di barengi angin besar,"keluh Mariam. 

Saya hanya bisa berdoa dan berharap adanya bantuan dari orang lain maupun Pemerintah memperbaiki rumah ini,"harapnya. (Jamal) 

Tidak ada komentar