Desa Karang Anyar Kembali Salurkan Program BST Tahap Tiga Untuk Warga


OnlinePantura.com - Warga Desa Karang anyar, Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang kembali terima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap tiga. Dari jumlah tersebut terdapat penambahan jumlah warga yang mendapat bantuan sebanyak dua orang. Sebelumnya berjumlah 440 dan setelah terdapat penambahan penerima bantuan jumlahnya menjadi 442 warga.

Setelah pemerintah desa menginformasikan, sejak pagi warga berbondong-bondong menuju di kantor desa untuk mengambil bantuan tersebut. Namun tidak semua warga yang datang ke kantor desa, hanya warga yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Karang Anyar, Suhendri mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 warga yang hendak mengambil bantuan sebelumnya sudah diatur oleh petugas dari desa. Tentunya pemerintah desa sendiri tetap mengikuti anjuran dari protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan tidak berdesak-desakan atau jaga jarak.

Dalam hal ini sebelumnya petugas telah mengaturnya, yakni memasang tenda dan menyiapkan sejumlah kursi. Warga yang akan mengambil bantuan telah diatur sedekian rupa, yakni memanggil sejumlah warga dan yang belum dipanggil menunggu di bawah tenda yang sudah disiapkan.

Di kantor desa sudah terdapat dua petugas dari Kantor Pos Mauk untuk menyalurkan bantuan kepada warga. Berikut mencocokkan data dari Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) lalu data tersebut dilakukan perekaman, untuk melihat apakah data warga tersebut benar menerima bantuan. Jika benar maka petugas menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000,-.

"Warga yang mendapat BST ini sebelumnya belum terdaftar atau mendapat sejumlah bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun desa," jelas Suhendri.(One

Tidak ada komentar