Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Kemiri Monitoring Penyaluran BST di Desa Klebet

Rabu, Juli 08, 2020 | 13:51 WIB Last Updated 2020-07-08T10:40:19Z

OnlinePantura.com - Yati Nurul Hayat, Camat Kemiri, Kabupaten Tangerang lakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap tiga di Desa Klebet, Rabu, 8 Juli 2020. Di hari yang sama, di kecamatan tersebut terdapat dua desa yang menyalurkan BST, yakni Desa Klebet dan Desa Karang Anyar.

Dalam monitoring Yati menjelaskan, jauh hari sebelumnya masing-masing desa ini telah melakukan mekanisme pendataan penerima. Termasuk teknis penyalurannya pun sesuai petunjuk yang telah diberikan Kemensos dan protokol kesehatan. 

Diketahui, pemerintah memberikan bantuan melalui Kemensos per warga sebesar Rp 600.000,- selama 3 bulan. “Kami datang ke desa ini untuk melihat langsung proses penyaluran BST yang dilakukan di kantor desa,” ucap Yati.

Yati melakukan monitoring ke desa ingin melihat langsung proses penyaluran bantuan apakah berjalan dengan lancar atau tidak. Ia justru memberikan apresiasi positif kepada seluruh kepala desa di Kemiri, kerja para aparatur desa sudah sesuai dengan peraturan. Sehingga disaat penyaluran bantuan dapat berjalan aman dan lancar. "Itu harapan saya dan pemerintah. Bantuan tepat sasaran dan tidak menimbulkan masalah," jelasnya.

Yati mengharapkan agar sejumlah bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan desa ini dapat membantu masyarakat yang terdampak penyebaran virus covid 19. Semoga bermanfaat bagi seluruh penerima dan kiranya bisa meringankan beban mereka selaku masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti yang terjadi saat ini.(One) 
×
Berita Terbaru Update