Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

1.758 Warga Desa Mekar Kondang Akan Mendapat Bantuan Paket Sembako

Senin, Juli 20, 2020 | 19:47 WIB Last Updated 2020-07-21T04:43:01Z

OnlinePantura.com - Kemeneterian Sosial (Kemensos) RI salurkan bantuan sosial kepada warga terdampak wabah Virus Corona di Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri,Kabupaten Tangerang Senin, 20 Juli 2020.

Kepala Desa Mekar Kondang, Muhamad Shofa Marwah mengatakan, Desa Mekar Kondang mendapat bantuan paket sembako untuk warga sebanyak 1.758 penerima. Bantuan itu dituju kepada warga yang belum mendapatkan program bantuan apapun selama masa pandemi Covid-19.

Bantuan diberikan terutama bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Baik itu PKH, BST, BPNT, BLT maupun yang lain-lain. Sehingga bisa saja mereka ini dulu mungkin sebelumnya mampu dan seterusnya, dengan adanya Covid-19 ini mereka mengalami hambatan, gangguan dalam penghasilannya.

Shofa menambahkan, bantuan tersebut sesuai dengan data penerima bantuan yang diusulkan pihaknya kepada Kemensos. Tentunya para penerima merupakan warganya yang belum tercatat sebagai penerima bansos terdampak wabah Virus Corona.
"Jadi jumlah penerima bantuan dari Kemensos sebanyak 1.758 ini adalah sisiran (data) kita bagi warga yang belum menerima bantuan," kata Shofa.

Diketahui, bantuan berupa paket sembako dari kepresidenan, melalui Kemensos ini telah di distribusikan ke warga di beberapa desa di wilayah Tangerang bagian utara dan salah satunya Desa Mekar Kondang. Penyaluran paket sembako dilakukan di aula kantor desa dengan mengundang warga yang sebelumnya sudah diusulkan. 

Warga mengantri untuk menerima bantuan tersebut dan satu per satu warga mengambilnya. Sementara itu para penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, karena disaat pandemi Covid-19 yang terjadi seperti sekarang ini sangat bermanfaat bagi mereka. (One) 
×
Berita Terbaru Update