Warga Desa Pondok Kelor Terima BLT-DD Tahap Pertama



OnlinePantura.com - Akibat Pendemi Covid-19 yang melanda negeri ini, banyak dampak yang dirasakan masyarakat, terutama terkait masalah perekonomian. Oleh karena itu Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada masyarakat di kantor desa, Kamis, 11 Juni 2020. 

Saat memberikan arahan Kepala Desa Pondok Kelor, Junaedi mengatakan, bahwa Ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat desa yang menerima BLT-DD ini, benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Mengingat, kita belum tahu sampai kapan dampak virus corona ini akan berakhir. Tentunya BLT ini diberikan kepada warga miskin yang belum menerima sejumlah bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat,”ucapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu akibat Pendemi Virus Covid-19. Dijelaskan Junaedi, melalui BLT-DD yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 199 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah Rp 600.000,- per bulan ini selama 3 bulan. 

Menurutnya, dalam hal ini yang terpenting adalah validasi data yang menjadi perhatian khusus. Agar tidak terjadi pemberian bantuan yang tumpang tindih, bahkan sampai terjadi tidak tepat sasaran. Karena penyaluran BLT ini telah diatur dalam Permendesa PDTT Nomor 6 Tahun 2020 yang merupakan revisi Permendesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.(One

Tidak ada komentar