Tercepat, Penyaluran BLT-DD Untuk 260 KK Hanya 2 Jam Selesai


OnlinePantura.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Margamulya, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang selesai cepat. Penerima bantuan yang jumlahnya 260 kepala keluarga selesai kurang lebih 2,5 jam.

Pasalnya, pemerintah desa tidak memilih kantor desa untuk tempat penyaluran BLT-DD, melainkan di gedung sekolah yang lokasinya tidak jauh dengan kantor desa. Kepala Desa Margamulya, Abu Bakar mengatakan, sebelumnya melakukan musyawarah bersama para aparatur desa. Dari hasil musyawarah sepakat menggunakan gedung sekolah untuk penyaluran BLT-DD. Alasan, pembangunan kantor desa masih belum selesai, kondisinya masih berantakan dan halaman tidak luas.

Selain menentukan tempat penyaluran bantuan, pemerintah juga membentuk tim. Diketahui, Desa Margamulya terdapat 25 Rukun Tetangga (RT). Dengan begitu, pemerintah desa membentuk 4 tim dan dalam satu tim menangani penerima bantuan sebanyak 6 sampai 7 RT. Dengan begitu, dari 4 tim tersebut bisa cepat menyerahkan bantuan dan warga tidak harus antri atau menunggu lama.

Abu Bakar menambahkan, setelah penerima bantuan mendapat informai atau undangan dari maing-maing RT, mereka bergegas untuk datang ke tempat yang sebelumnya udah ditentukan. Ada yang datang pukul 08.00 WIB dan bahkan ada juga warga yang datang pukul 07.00 WIB. Menurutnya, dengan diperolehnya bantuan ini tentunya warga buru-buru untuk mengambilnya dan segera digunakan untuk belanja kebutuhan pokok.

Bantuan yang diberikan kepada warga sebesar Rp600.000,- ini merupakan tahap pertama. Jadi selama pandemi Covid-19 belum berakhir, warga akan kembali menerima pada tahap 2 dan 3. “Saya hanya pesan kepada mayarakat agar uang bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”jelas Abu Bakar.(One

Tidak ada komentar