Masa Pendemik Covid-19, Warga Desa Kramat Senang Terima Bansos Kenensos dan BPNT


OnlinePantura.com - Warga Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang hari ini merasa senang datang ke kantor desa, pada Senin 8 Juni 2020. Kedatangan warga tidak lain untuk mengambil 
Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) bagi warga tidak mampu dan nama-namanya sudah terdaftar sebagai penerima. 

Akibat pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, banyak dampak yang dirasakan masyarakat. Terutama terkait masalah yang mendasar adalah masalah perekonomian. Karena itu, pemerintah, khusunya desa segera dan tidak menunggu lama menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat untuk tahap pertama.

Kepala Desa (Kades) Kramat H Nuralam, berpesan kepada seluruh masyarakat yang menerima BLT-DD, agar bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Mengingat, belum tahu sampai kapan dampak virus corona ini akan berakhir.


"Bantuan langsung tunai ini diberikan kepada warga miskin yang benar-benar membutuhkan dan yang belum menerima sejumlah bantuan lain dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten,” jelasnya. 

Untuk realisasi bantuan kepada warga yang disalurkan di Desa Kramat meliputi, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos untuk tahap 2  kepada sebanyak 465 KK sebesar Rp. 600 ribu/KK dan pencairan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 1 dibagikan untuk 2 bulan sebanyak 161 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Pemerintahan Desa Kramat akan terus berupaya untuk masyarakat tidak mampu akibat pendemi virus Covid-19 seperti yang terjadi saat ini. Tentunya bukan dari pribadi kepala desa, namun mendorong pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat untuk benar-benar memberikan perhatian terhadap masyarakat yang ada di tingkat bawah,"ungkap Kades.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat tidak mampu ini dapat dimanfaatkan dengan baik-baiknya. Yakni untuk mencukupi kebutuhan pokok yang sehat dan bergizi selama Covid-19 belum berakhir.(Jamal/Solihin)

Tidak ada komentar