Desa Tegal Kunir Kidul, Satu Warga Terima Satu Jenis Bantuan


OnlinePantura.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang diberikan masyarakat merupakan bentuk perhatian pemerintah di masa pandemi Covid-19. 

Seperti halnya dengan Pemerintah Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang menyalurkan BLT-DD di kantor desa, Senin, 8 Juni 2020.

Di desa terdapat 196 kepala keluarga yang mendapat BLT-DD. Kepala Desa Tegal Kunir Kidul, Wawan Serayu mengatakan, warga yang mendapat bantuan ini sebelumnya belum terdaftar sebagai penerima sejumlah bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah. Tentunya, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang berhak dan layak sebagai penerima.

Karena sudah tidak sabar untuk mengamnilnya, sejak pukul 13.00 WIB masyarakat sudah menunggu di kantor desa. Dengan membawa beberapa bukti yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Karena petugas yang menyalurkan bantuan tersebut mencocokkan data dengan KTP maupun KK yang sudah disiapkan oleh warga.

“Bapak dan ibu yang mendapat BLT itu sebelumnya sudah melalui musyawarah desa. Jadi yang mendapat bantuan BLT tidak boleh lagi mendapat bantuan program bantuan yang lain, seperti PKH, BPNT dan BST,” jelas Wawan.

Dalam sambutan, Kasi Pemerintahan, Nina Herlina menyampaikan agar bantuan yang telah diterima ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Contoh, digunakan untuk membeli kebutuhan pokok makanan yang bergizi dan sehat. Hal ini Nina sampaikan karena sekarang ini masih masa pandemi Covid-19. "Jadi masyarakat harus menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,"jelas Nina. (One

Tidak ada komentar