Miris, Sekolah Dasar Muncung II Di Kronjo Tidak Memiliki Atap


Keberadaan lokal bangunan Sekolah Dasar SD Muncung II di Kampung Muncung Desa Muncung Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang saat kondisinya cukup memprihatinkan, beberapa lokal ruangan kelas kini sudah tidak memiliki atap genting. 

Dikarenakan keadaan kayu-kayunya rapuh dan sudah patah jadi pihak sekolah dengan terpaksa mencopot genting nya satu ruangan tersebut  agar tidak membahayakan. 

Menurut  pihak sekolah mengatakan, sebenarnya bangunan yang satu kelas tersebut sudah 4 bulan seperti ini dan sudah banyak yang melihat dan datang untuk mengecek kondisi bangunan tersebut  dan sudah banyak yang komentar juga tapi hasilnya nol semuanya, semua beralasan Covid 19 dan PSPB. 

Menurut kami, kalau melihat kondisi sekolah yang amat parah dan sudah patah kayu kayunya, pihak selolah dengan terpaksa menurunkan atap gentingnya sebab kami khawatir akan berbahaya dan akan berdampak ke bangunan sebelahnya jika sampai kayu tersebut patah atau roboh.


Kami sudah lelah dengan kondisi bangunan tersebut kami sekarang cuma berhati hati jika terjadi roboh. Bukan hanya kondisi bangunan saja, untuk sarana penunjang lainnyapun masih belum memadai. 

Dan kami berharap ada dewa penolong atau bantuan dari langit agar bangunan tersebut bisa di perbaiki, apa lagi proses kegiatan belajar mengajar  sudah dekat, yang pasti 1 kelas yang rusak tidak terpake dan membahayakan buat murid dan yang lain. 

Kami berharap kepada semua pihak baik dari desa, Kecamatan atau unsur lainnya agar bisa memahami kondisi Sekolah Dasar Muncung II agar segera direnovasi sebab kami yakin jika sampai terjadi patah atau roboh akan membuat bangunan sebelah nya akan kena dan kami khawatir akan terkena anak anak murid kami. (Jamal

Tidak ada komentar