Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Forkopimcam Sepatan Canangkan Kampung Sehat Di Kampung Tangguh Menuju Tatanan New Normal

Selasa, Juni 09, 2020 | 20:46 WIB Last Updated 2021-07-06T16:38:48Z

Sepatan - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sepatan Kabupaten Tangerang melaksanakan Pencanangan Kampung Sehat di Kampung Tangguh Menuju Tatanan Hidup Baru (New Normal), Senin (8/6/20).

Peresmian dihadiri Camat Sepatan Dadang Sudrahat; Wakapolsek Sepatan Iptu Suradi; Kanit Binmas IPDA Sriyana; Binmas Aiptu Khaerul S; Babinsa Serka Safrudin; Ketua RW 08 Aji Sunaryo

Kapolsek Sepatan AKP I Gusti M Sugiarto  menyampaikan tujuan pencanangan kampung sehat di kampung tanggung menuju new normal yaitu untuk mempersiapkan model kampung sehat dalam menyambut tatanan kehidupan baru.

Lokasi di Perum Graha Mutiara Permai 2 (GMP) Rt. 01/08, 02/08, 04/08 dan 01/05 Ds. Karet Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. 

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Kontrol Ketahanan pangan dari Warga untuk Warga; Pengecekan kesiapan Masjid Darussalam dalam pelaksanaan sholat dengan mengedepan protokol Kesehatan; Peresmian kampung sehat dan foto bersama.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat menambahkan sangat apresiasi dilaksanakan kampung sehat oleh warga Perum Graha Mutiara Permai 2 Desa Karet ini, mengingat kondisi saat ini warga sangat membutuhkan.

Tonton Video :


Kampung sehat yang di lakukan warga ini sangat bagus, konsep kontrol ketahanan pangan dari warga untuk warga.

Kata Dadang, konsep tersebut warga yang berkecukupan bisa membantu warga lain yang membutuhkan dengan menaruh bantuannya atau gantung di posko warga RW yang sudah di ditentukan, setelah itu warga yang butuhkan bisa ambil.

"Menurut says konsep ini perlu di contoh oleh warga lain, saling bantu di saat kesusahan dampak wabah virus corona," kata Dadang.

Selain itu, warga perumahan Perum Graha Mutiara Permai 2 (GMP) Desa Karet Kecamatan Sepatan pencegahan virus corona di pintu gerbang terpasang posko Covid-19, setiap warga keluar masuk bila naik kendaraan pribadi wajib turun untuk cuci tangan dan priksa suhu badan.***
(Humas gugus tugas Covid-19 Kab Tangerang)
×
Berita Terbaru Update