Desa Tegalangus Relokasikan Dana Desa Untuk Penanganan Covid-19

Desa Tegalangus Relokasikan Dana Desa Untuk Penanganan Covid-19 >> https://www.onlinepantura.com/2020/04/desa-tegalangus-relokasikan-dana-desa.html

onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Masing-masing desa di Kabupaten Tangerang sibuk melakukan penanganan wabah Covid-19. Yakni dengan menyemprotkan disifektan di sejumlah tempat ibadah, rumah warga dan tempat yang sering digunakan sebagai kumpulnya warga. Sementara ini para Kepala Desa masih focus melakukan pencegahan Virus Corona. Memtutus mata rantai virus tersebut agar tidak menyebar luas dan lenyap.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Tegalangus, Kecamatan Teluknaga, sejak mendapat imbauan dari pemerintah kecamatan tidak menunggu lama langsung melaksanakan imbauan tersebut. Meskipun harus menggunakan uang pribadi tetap harus dilaksanakan, karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak dan apalagi ini virus mematikan,” ungkap Kepala Desa Tegalangus, Muhammad Jabal Nur.


Menurutnya, anggaran untuk penanganan wabah Covd-19 ini bisa menggunakan anggaran dana desa. Seperti imbauan dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta agar pemerintah daerah (pemda) melakukan realokasi anggaran untuk percepatan penanganan wabah Covid-19. Anggaran dapat direalokasi dengan cara kegiatan yang kurang mendesak untuk tidak dilaksanakan maka direalokasi menjadi anggaran penanganan Covid-19.

Jabal Nur mengaku, hingga sekarang belum ada kabar kapan dana desa akan dicairkan. Namun ia sudah berbuat, yakni melakukan kegiatan penanganan wabah Covd-19. Karena Ia takut Virus Corona ini akan menyebar dan menyerang warganya. 

“Kegiatan penanganan Covid-19 ini bukan hanya kewenangan pemerintah pusat, provinsi, daerah maupun desa saja, tapi harus dilakukan secara bersama-sama," tandas Jabal Nur.(One)

Tidak ada komentar