Kades Kampanyekan Hidup Bersih dan Sehat

Kades Kampanyekan Hidup Bersih dan Sehat >> https://www.onlinepantura.com/2020/04/kades-kampanyekan-hidup-bersih-dan-sehat.html

onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG-Saat ini, pandemic global Virus Corona atau Covid-19 semakin hari semakin mengkhawatirkan. Karena di Kabupaten Tangerang telah menetapkan status tanggap darurat Covid-19 sejak Senin 24 Maret lalu.

Untuk memudahkan koordinasi dan penanggulangan pandemi Virus Corona ini pemerintah meluncurkan ruangan gugus tugas Covid-19 dan web khusus Corana. Yaitu covid19.tangerangkab.go.id, situs ini mengupdate peta sebaran, jumlah kasus hingga informasi terkait Virus Corona.

Hal itu mendorong Pemerintah Desa Banyuasih, Kecamatan Mauk mengampanyekan Hidup Bersih dan Sehat, dalam upaya mencegah masuknya virus tersebut. "Kegiatan ini dilakukan pemerintah desa tentunya mengajak masyarakat mencegah adanya terjangkit Virus Corona. Memulai dengan perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta memberikan pemahaman deteksi dini gejala-gejala jika terjangkit.

Kepala Desa Banyuasih, Hariri melalui seluruh aparatur desa telah sosialisasikan hal tersebut. Masyarakat diharapkan lebih memahami apa itu Corona Virus Disease (Covid-19), gejala-gejala yang ditimbulkan dan mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah jika sudah terkena dampak.

Dalam pemaparan Hariri minta agar masyarakat tidak perlu berlebihan menanggapi virus ini, kuncinya tetap selalu waspada. Untuk pencegahan, jaga pola hidup sehat yakni dengan istirahat cukup, memperbanyak makanan sayur dan buah-buahan dan rutin berolahraga. Serta hindari merokok dan minuman beralkohol agar imun tubuh meningkat. Juga diminta untuk sering mencuci tangan dan menggunakan masker.

Menurutnya, hal itu sangat membantu dalam mengantisipasi masuknya Virus Corona yang sangat mematikan itu.
"Jadi kalau mau sehat, bersih dulu. Khususnya di lingkungan sendiri, mulai anak hingga orang tua. Bagaimana caranya kita melaksanakan hidup bersih demi kebaikan kedepan agar kita semua sehat," ujarnya.

Dia menambahkan, apalagi saat ini terjadi pandemic global Virus Corona yang sangat mematikan. Kewaspadaan dini perlu dengan memulai hidup bersih dan sehat. Ia berharap, mudah-mudahan warga Desa Banyuasih, khususnya tidak ada terjangkit Virus Corona.(One

Tidak ada komentar