Kelurahan Dadap : Menggunakan Germo Keliling Semprotkan Disinfektan

Kelurahan Dadap : Menggunakan Germo Keliling Semprotkan Disinfektan

onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Banyak cara dilakukan warga untuk ikut mencegah penyebaran virus Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Dadap, gotong royong melakukan penyemprotan disinfentan.

Biasanya, penyemprotan dilakukan dengan jalan kaki atau menggunakan mobil damkar atau water canon. Namun aparatur kelurahan menggunakan kendaraan roda tiga. Hal ini dilakukan agar penyemprotan dapat dilakukan hingga ke pelosok pemukiman meski masuk ke gang kecil.

Sebelumnya sudah disiapkan drum ukuran kecil berisi cairan disinfektan dan satu alat penyemprotan. Dengan penuh semangat dan gotong royong keliling kampung dan menyemprotkan disinfektran ke seluruh bagian. Selain menggunakan gerobak, juga menggunakan mobil terbuka dan memanfaatkan alat beberapa alat yang dibutuhkan.

Lurah Dadap, Fauzi mengatakan, aksi penyemprotan ini dilakukan secara serentak se-Kelurahan Dadap dengan jumlah pemukiman hingga ribuan. Ia berharap, dengan dilakukannnya penyemprotan, maka penyebaran virus dapat di minimalisir hingga virus tersebut dapat musnah dengan sendirinya.

"Kita berusaha memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Warga juga kami imbau untuk tidak berkerumun, kurangi aktifitas di luar rumah. Warga juga diharapkan mengikuti imbauan pemerintah," ujar Fauzi.

Ia menambahkan, dalam upaya pemantauan adanya warga yang pulang kampung setelah bekerja di luar daerah, pemerintah kelurahan melakukan pemantauan. Bahkan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Agar secepatnya melakukan antisipasi supaya tidak menular. "Setiap ada informasi warga yang datang dari luar daerah akan langsung kami lakukan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan," pungkasnya.(One

Tidak ada komentar