Kades Lebak Wangi Himbau Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19


Kades Lebak Wangi Himbau Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

onlinepantura.com SEPATAN TIMUR - Pemerintah Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang berharap kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Kepala Desa (Kades) Lebak Wangi, Nesin mengatakan, meskipun pemerintah terus melakukan berbagai upaya dan mengeluarkan imbauan berantai, jika tidak disertai dengan kesadaran masyarakat, maka upaya pemerintah bisa saja tidak berarti apa-apa.

Menurutnya, masa 14 hari dinilai sebagai waktu yang cukup untuk memutus rantai penyebaran virus corona. “Ketika seseorang kontak dengan apapun yang bisa menyebabkan terinfeksi Covid-19, maka harus ditunggu maksimal 14 hari minimal. Jika tidak terjadi apa-apa, maka orang itu aman,” jelasnya.
Oleh karenanya, perlu partsipasi masyarakat untuk memurus rantai penularan virus yang terbilang ganas itu. Ia atas nama pemerintah desa, harap masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah, agar masyarakat terhindar dari bencana penyebaran Covid-19 ini.

Ia melanjutkan, pihaknya mendukung langkah pemerintah. Bahkan pihaknya mengaku siap membantu upaya preventif pemerintah, khususnya di Kecamatan Sepatan Timur terhadap Covid-19. Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah mengeluarkan edaran menanggapi pencegahan corona.(One)

Tidak ada komentar