Camat Teluknaga, Virus Corona Bukan Masalah Kecil


Camat Teluknaga, Virus Corona Bukan Masalah Kecil

onlinepantura.com TELUKNAGA -
Guna memerangi, mengusir dan memutus mata rantai Virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia, semua pihak harus bersatu padu. Virus ini bernama Covid-19 telah terdeteksi di sejumlah daerah di tanah air. 

Penyebaran virus itu tentu juga berdampak seluruh kalangan,bukan pejabat tinggi maupun masyarakat kecil.
"Virus ini tidak pandang bulu, tapi semua manusia yang ada di dunia ini pasti merasa prihatin dengan adanya virus ini," ujar Camat Teluknaga, 

Supriyadinata.
Supriyadinata meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah seperti beraktivitas dari rumah dan sosial distancing alias menjaga jarak satu sama lain. Ia beranggapan cara tersebut merupakan cara yang efektif untuk menekan wabah Virus Corona.
Himbaun yang sering disampaikan adalah harus satu, karena sekarang hidup di zaman pemerintahan, bukan di zaman nabi. Apa yang disampaikan pemerintah harus patuh. Harus dilakukan sosial distancing. Ia mencontohkan, kalau mau lawan pasti kelihatan lawannya. 

Kalau ini virus tidak bisa dilihat dan tentunya perlu kebersamaan, perlu menjaga kesatuan dan menjaga komunikasi.
Ia juga mengingatkan, agar masyarakat untuk menghapus perbedaan dalam menghadapi Virus Corona. Dengan begitu, harapannya penyebaran Covid-19 dapat dicegah. Jangan juga ada yang membuat kacau. Masalah ini harus bersatu padu. Tidak ada lagi golong-golongan, tidak ada lagi agama satu, dan lain sebagainya. 

Masalahnya ini nyawa taruhannya.
"Ini bukan masalah kecil. Jadi kita tidak usah mikirin yang lain dahulu. Jadi yang dipikirin bagaimana virus ini penyebarannya bisa kita putus mata rantainya bareng-bareng," tegas Supriyadinata.(One)

Tidak ada komentar