Kecamatan Sukadiri Gelar Sosialisasi Pencegahan COVID-19


Kecamatan Sukadiri Gelar Sosialisasi Pencegahan COVID-19

onlinepantura.com SUKADIRI -
Pemerintah Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang gelar sosialisasi pencegahan Covid-19. Termasuk cara pencegahan penyebaran Virus Corona di aula kantor camat, Selasa 10 Maret 2020. Hadir Kepala Desa se-Kecamatan Sukadiri, Koramil, Polsek, TP PKK dan Puskesmas Sukadiri.

Salah satu perwakilan dari Puskesmas Sukadiri, dr Fadilah menjelaskan, edukasi pertama yang dilakukan masyarakat yakni berupa imbauan untuk cuci tangan setelah beraktivitas, pemakaian masker bagi orang yang sedang sakit dan ketika bersin atau batuk di tempat umum.

"Cara pencegahan Virus Corona salah satunya adalah dengan cara menjaga kebersihan. Jika memang kita sedang sakit atau tidak enak badan, gunakan masker,"kata Fadilah. 

Ia menambahkan, jika batuk atau mau bersin, bisa menggunakan masker atau tisu sekali pakai. Dimana menutup hidung atau bagian mulut, lalu buang ke tempat yang disediakan.

"Jangan mudah percaya hoaks atau pesan berantai yang beredar. (Penyebaran virus corona) itu tergantung imunitas kita, asal kita makan minum bergizi dan menjaga pola makan dan menjaga kebersihan,"ucap Fadilah.

Camat Sukadiri Yandri Permana pada sambutannya menjelaskan, kepada para tamu undangan diminta untuk meningkatkan pencegahan penyebaran Virus Corona. Ia juga minta untuk menyusun strategi pencegahan penyebaran virus itu. 

Meningkatkan pencegahan dan kontrol infeksi, serta pencegahan penyebaran lanjutan kepada petugas kesehatan, pengunjung dan pasien lainnya. Guna mengurangi transmisi, harus menyusun strategi khusus agar pencegahan virus tidak menimbulkan dampak destruktif pada aspek lainnya, seperti sosial dan ekonomi.

Tambahnya lagi, Yandri juga meminta untuk menggalakkan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona ini kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat memperoleh informasi yang cukup secara transparan.

"Kampanye kesehatan harus digalakkan, terutama sosialisasi pencegahan Virus Corona, sehingga masyarakat mendapat informasi yang cukup terkait penanganan COVID-19 secara transparan, responsif, dan konsisten, termasuk tentang pola hidup sehat, olahraga, makan makanan bergizi, cuci tangan dan lain-lain," jelas Yandri.(One)

Tidak ada komentar