Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPM Kelurahan Pakuhaji Terima Bantuan Program BPNT

Selasa, Maret 10, 2020 | 14:31 WIB Last Updated 2021-09-27T10:17:02Z
KPM Kelurahan Pakuhaji Terima  Bantuan Program BPNT

PAKUHAJI - Pendamping Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang melaksanakan penyaluran bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Selasa 10 Maret 2020.

Ahmad Wihardi selaku Pendamping program BPNT Kelurahan Pakuhaji mengatakan, Untuk Kelurahan Pakuhaji secara umum ada 557 KPM dari program ini.

Dan hari ini pendistribusian dilakukan sebanyak 254 KPM untuk di RW 01,02, 03 serta Rw. 04 Kampung kelapa lima dan Rw 05  diKampung Cilongok. Adapun bentuk Bantuan yang diterima para KPM dalam bentuk beras, telur, daging ayam dan tempe,"ungkapnya.

Sukarna selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) didampingi Abdul Mubarok Kordinator Kecamatan Pakuhaji program kepada onlinepantura.com di sela sela kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berperan dalam membantu masyarakat melalui Program ini.

Selain itu, kepada semua pihak yang selalu dapat bersinergi, baik dengan Kepala Desa/Lurah, Binamas, Babinsa dan Lembaga selama ini.

Saya berharap,melalui program ini semoga selalu dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan pemerintah dan kita semua, krena program Bantuan Sosial Pangan (BSP) ini dapat membantu masyarakat kurang mampu,"harap Sukarna. 

Demikian halnya dengan Lurah Kelurahan Pakuhaji Suyatno mengaku, Alhamdulillah, untuk pendistribusian program dari Kemensos BPNT di wilayah Kelurahan Pakuhaji dapat bejalan tanpa menemui kendala.,” ujar Lurah.

Menurut Suyatno, Bantuan BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

KPM Kelurahan Pakuhaji Terima  Bantuan Program BPNT

Diharapkan melalui program BPNT dapat terdistribusi secara merata, sehingga dapat dirasakan manfaat baik nya bagi masyarakat yang kurang mampu,, khususnya di wilayah Kelurahan Pakuhaji ini,”ungkapnya.

Diungkapkan pula oleh, Martini (55) tinggal diKp pondok lor Rt.03/03 merasa senang dengan bantuan yang didapat.

Alhamdulillah, saya merasa terbantu dengan bantuan diberikan ini, setiap bulan saya menerima bantuan seperti ini, namun sekarang berbeda karena bantuan selain beras dan telor, sekarang ada daging ayam dan tempe.

Terima Kasih kepada pemerintah, karena bantuan yang saya terima sangat berarti bagi saya dan keluarga,"ucapnya.

Tampak dalam pendistribusian disaksikan langsung oleh Lurah, Babinsa, Rt, RW, Pendamping Kelurahan Pakuhaji, Korcam dan TKSK Kecamatan Pakuhaji. (Jamal/Solihin)

















×
Berita Terbaru Update