Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari ke 13 Pasca Bencana, Polda Banten Terus Distribusikan Logistik Via Udara

Senin, Januari 13, 2020 | 19:48 WIB Last Updated 2020-01-13T12:48:34Z

onlinepantura.com - Seperti yang kita ketahui, bencana banjir bandang dan longsor yang melanda Kabupaten Lebak awal tahun 2020 lalu mengakibatkan rusaknya infrastruktur, serta rusaknya sarana dan prasarana.

Hari ke-13 pasca bencana, meskipun akses jalan sudah terbuka, tapi tidak semua kendaraan bisa melintas hanya kendaraan R2 dan Mobil 4x4 (double gardan) yang bisa melintas di lokasi tertentu, namun masih ada beberapa desa yang masih sulit di jangkau melalui jalur darat.

Menyikapi hal tersebut,
Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H telah menginstruksikan jajarannya untuk terus mengirimkan bantuan logisitik makanan, selimut dan lainnya Kepada warga yang terdampak dengan menggunakan hellykopter Ditpolairud baharkam polri yang berada di Polda Banten.

Kapolda Banten yang diwakili oleh Karo Ops, Karo SDM, Dirpolairud dan Dir Tahti masih mendistribusikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di daerah melalui jalur udara, Senin (13/01/2020).

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat S.I.K, mengatakan dengan menggunakan Helly Bell 412 milik Ditpoludara Baharkam Polri, pihaknya mendistribusikan logistik ke daerah yang sulit terjangkau kendaraan.

"Kami dari Polda Banten sampai hari ini masih terus mendistribusikan logistik ke daerah terisolir, hari ini kami mendistribusikan ke 3 lokasi yaitu Kp. Bungur Mekar Sajira, Kp. Ciladaen dan Kp. Gunung Julang Lebak Gedong Kab. Lebak" terang Aminudin.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, menambahkan bahwa sampai sejauh ini upaya bantuan pendistribusian logistik yang di lakukan oleh pihak Kepolisian masih berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan serta situasi di lokasi tujuan dalam keadaan aman dan terkendali.

Insya allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kita di lebak yah, demikian ujar edy mengakhiri pesan nya.(Bid Hms)
×
Berita Terbaru Update