Sekcam Pakuhaji, Kades Jangan Elergi Dengan Para Pemdamping


onlinepantura.com - Pemerintah Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerag melaksanakan Pembinaan penyelenggaraqn pemerintah Deaa /Kelutahan bertempat di Gedung Keagamaan Selasa 14 Januari 2020.

Kegiatan di hadiri Camat, Sekcam, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Perwakilan Dinas, Para Kepala Desa, Lurah , Penjabat Kepala Desa, Pendamping, Operator, Desa Kapolsek, Koramil.

Yandri Permana Sekretaris (sekcam) Pakuhaji dalqm sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan progrqm pembinaan desa dalam Evaluasi penggunaan dana desa pada sebanyak 13 Desa dan 1 Kelurahan untuk tahun anggaran 2019 karena Pemerintah Kecamatan bertanggungjawab terhadap pembinaan dan pengawasan jalannya pemerintahan desa.

Terkait Pengunaan Batuan Dana Desa diharapkan kepada para Kepala Desa  (Kades) harus lebih intensif dan tidak elergi dengan pihak pendamping Desa maupun Kecamatan, serta operator agar pengunaan desa dapat berjalan dengan baik.

Untuk Tahun 2020 sesuai arahan pihak Pemeritah Desa (Pemdes) Kabupaten Tagerang untuk desa segera menyelsesaikan pelaporan APBDes. Selain itu desa harus mempersiapkan rencana Musrenbang Desa yang akan segera dilaksanakan,"ungkap Sekcam.

Menurutnya Pembinaan ini  merupakan totalitas kegiatan yang meliputi perencanaan, pengaturan dan penggunaan anggaran yang diterina setiap tahunnya yaitu alokasi Dana Desa supaya dapat
mencapai prestasi kerja yang efektif dan efisien serta tepat sasaran.

Tampak pada kegiatan dilaksanakan ekspos pelaporan pencapaian pengunaan dana Desa oleh pihak Kepala Desa. (Jamal/hin)


Tidak ada komentar