Warga Kelurahan Pakuhaji Hadiri Penyuluhan Kesehatan Dan Kesejahteraan Sosial



onlinepantura.com PAKUHAJI
- Penanggulangan Masalah  Human Immunodeficiency Virus (HIV) yang merupakan penyakit berbahaya dan menyerahkan, oleh katena itu hari ini di kantor Kelurahan Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang mengadakan penyuluhan mengenai kesehatan dan kesejahtran sosial di aula kantor Kelurahan pada Kamis 05 Desember 2019.

Kegiatan dihadiri oleh Hj Yuliyani bidan Puskesmas sebagai nara sumber, Rita Yunningsih SE Sekel kelurahan, Yandri Permana Sekcam Kecamatan , Yoyo Sutaryo Kasi Ekbang Kecamatan Pakuhaji, Ibu ibu PKK  dan RT RW sekeluraan serta Tokoh masyarakat Kelurahan Pakuhaji.

Hj Yuliyani Bidan Puskesmas Pakuhaji mengatakan, Kesehatan adalah modal utama yang perlu kita jaga dan yang perlu di jaga adalah ibu-ibu hamil. jika ada gejala keputihan pada waktu hamil saran saya segera di periksakan ke Bidan atau Puskesmas,"jelasnya.

Menurutnya, Keputihan pada ibu hamil itu sebenrnya amat berbahaya, disarankan jika sewaktu hamil keputihan ibu ibu harus rajin ganti celana dalam sebab jika celana dalam itu basah disebabkan oleh keputihan itu sendri atau di sebab kan buang air kecil atau besar.

Demikian halnya Yandri Permana Sekcam Kecamatan Pakuhaji mengatakan menurut saya masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan butuh perhatian bersama sama bukan hanya tim kesehatan tapi masyarakat pun wajib ikut serta memikirkan bagai mana menanggulanginya.

Masalah HIV sebenarnya itu penyakit yang menyeramkan dan belum ada obatnya, itu semua berbalik pada diri Kita sendiri jika kita mau sehat terhindar dari penyakit penyakit yang berbahaya harus dihindari jadi ini semua tinggal manusianya itu sendiri.
Untuk tahun ini sebenarnya saya akan fokus ke peningkatan kesehatan dan lingkungan bersih terutama masalah penampungan Septic Tank yang sencananya akan kita buatkan dengan di sertai pembangunan rumah tidak layak huni.

Kalau bisa di Musrembang Kelurahaan, RT, RW harus mendata rumah rumah tidak layak huni agar nanti diusulkan dan selanjutnya  kita anggarakan,"jelasnya.

Masalah sampah, saya berharap bukan saja RT, RW tapi masyarakat kelurahan agar bisa membuang sampah pada tempatnya jangan sembarangan dan kalau perlu buat kelompok masyarakat yang peduli sampah yang nantinya akan kita buat pelatihan agar nantinya mahir mengelolah sampah,"ujarnya.  (Jamal)

Tidak ada komentar