Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kelurahan Mauk Timur, Sahroni Terpilih Menjadi Ketua RT

Minggu, Desember 29, 2019 | 20:40 WIB Last Updated 2021-09-18T15:40:49Z
Kelurahan Mauk Timur, Sahroni Terpilih Menjadi Ketua RT

Mauk - Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang menggelar pesta demokrasi rakyat untuk memilih langsung Ketua Rukun Tetangga (RT) 01/01, Minggu, 29 Desember 2019, Pemilihan dilangsungkan di halaman kantor kelurahan. Karena kantor Kelurahan tersebut berdiri di wilayah RT01/01.

Dalam pemilihan Ketua RT01/01 terdapat 282 pemilih, sejak pagi telah berduyun-duyun menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sebelumnya telah ditetapkan oleh panitia. Untuk memilih salah satu dari dua calon ketua RT yang mengikuti pencalonan.

Lurah Mauk Timur Kholid Mawardi mengatakan, pemilihan ketua RT ini berbeda dengan pemilihan kepala desa (pilkades). Untuk pemilihan ketua RT ini hanya warga setempat yang mendapatkan undangan untuk memilih calon ketua RT.

“Berbeda dengan pilkades, harus melibatkan seluruh warga yang mempunyai hak pilih di satu desa itu,” jelas Kholid.

Dalam pelaksanaan pemilihan ketua RT ini jauh hari sebelumnya panitia telah menyusun beberapa tahapan. Salah satu diantaranya adalah menetapkan waktu pemilihan dibuka dan batas waktu pemilihan ditutup.

Sesuai dengan waktu yang ditetapkan dan hasil dari kesepakatan bersama, panitia menutup waktu pemilihan hingga pukul 12.00 WIB. 

Selanjutkan pada pukul 13.00 WIB panitia membuka kotak suara dan mulai menghitung surat suara yang masuk. Untuk menentukan satu diantara dua calon ketua RT yakni Dedeh dan Sahroni untuk ditetapkan sebagai calon ketua RT terpilih.

Hasil pemilihan ketua RT01/01 dari jumlah pemilih sebanyak 282 suara Sahroni mendapat 130 suara, Dedeh mendapat 110 suara dan terdapat blangko kosong sebanyak 42.

Dari hasil tersebut disaksikan oleh warga setempat dan tidak ada tuntutan dari calon, saksi maupun warga yang ikut menyaksikan proses pemilihan hingga peritungan suara selesai.

Maka panitia menetapkan Sahroni sebagai calon ketua RT terpilih dan menunggu informasi selanjutkan kapan akan dilantik.(One) 
×
Berita Terbaru Update