Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Aksi Premanisme Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Dialogis Di Tigaraksa

Rabu, Desember 11, 2019 | 11:20 WIB Last Updated 2019-12-11T04:23:30Z

onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman  di masyarakat serta mencegah tindakan premanisme, Personel  Dit Samapta Polda Banten melaksanakan program quick wins 3 patroli dialogis di wilayah  Polsek Tigaraksa dan Ruas Jalan  Tigaraksa - Balaraja, Selasa ( 10/12/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik menyatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh 10 personil Ditsamapta Polda Banten pada hari Selasa 10 Desember 2019 mulai jam 16.00 Wib sampai dengan hari Rabu jam 05.00 Wib dan ini bermaksud untuk mencegah tindakan premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

"Di dalam melaksanakan patroli, kami mengunjungi Polsek Tigaraksa serta berkoordinasi dengan anggota polsek Tigaraksa mengenai wilayah yang rawan terjadi premanisme," ujarnya.


Dijelaskan Jondrial   tidak hanya berkoordinasi dengan anggota polsek, anggota patroli  juga  melaksanakan patroli dialogis dengan beberapa pemuda dan masyarayakat disekitar daerah Tigaraksa guna mencegah premanisme.

" Kami  menghimbau kepada anak -anak muda yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing-masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, " jelasnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengungkapkan bahwa personel Ditsamapta  Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin supaya masyarakat merasa aman  dari tindakan premanisme.

"Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui tim patroli  dalam keadaan  Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan," pungkasnya.(Solihin/Bidhumas)
×
Berita Terbaru Update