• Hadiah Untuk Calon Kepala Desa Terpilih


    onlinepantura.com SEPATAN - Bangunan kantor Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan kini terlihat berbeda dari sebelumnya. Megah dan tidak kalah dengan kondisi desa-desa yang lainnya. Nama desa terpampang besar di pinggir jalan dan siapa pun saat melintas pasti membacanya.

    Diketahui, terjadinya perubahan kantor desa ini sejak Mochamad Iqbal Staf Kecamatan ditetapkan sebagai Penjabat Sementara (Pj) Kepala Desa Kayu Bongkok pada 23 Juli 2019 lalu di Lapangan Maulana Yudhanegara Puspemkab. Tangerang.

    Iqbal mengatakan, dengan menggunakan anggaran dari pemerintah ini selama menjabat mempunyai target. Salah satunya adalah melakukan perubahan terhadap kondisi kantor desa.

    Selain daripada itu, ia juga ingin kantor Desa Kayu Bongkok terlihat berbeda dengan kantor desa yang lainnya. Meskipun hanya sementara menjabat, sudah melakukan upaya membuat perubahan yang nantinya dilanjutkan kembali oleh calon kepala desa terpilih. “Merawatnya dan dibuat lebih rapi atau lebih indah lagi Iqbal mempersilahkan saja,”ungkapnya.

    Siapa pun nanti yang ditetapkan sebagai calon kepala desa terpilih dan dilantik, Iqbal minta untuk melanjutkan semua program pembangunan desa. Karena pemerintah setempat maupun pusat sudah menyediakan anggaran tidak sedikit.

    Baginya, yang terpenting adalah staf desa maupun masyarakat setempat saat berada di kantor desa merasa nyaman. "Karena kantor desa ini bukan milik pribadi maupun golongan. Namun milih warga Desa Kayu Bongkok," jelasnya.

    Ia menambahkan, dengan kondisi kantor desa sudah terlihat berubah tentunya harus ditunjang dengan pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat. Diharapkan, menjadi lebih responsif terhadap kepentingan masyarakat itu sendiri.

    Dimana paradigma pelayanan masyarakat yang telah berjalan selama ini beralih dari pelayanan yang sifatnya sentralistik ke pelayanan yang lebih memberikan fokus pada pengelolaan yang berorientasi kepuasan masyarakat.

    (Wawan) 

    Tidak ada komentar