Cerita Viral Masjid Megah Di Tengah Hutan


onlinepantura.com SULAWESI SELATAN - Mendadak heboh dan viral tentang keberadaan sebuah Masjid di Tengah Hutan, berbagai komentar dari netizen pun juga beragam, ada yang mengatakan masjid radikal, ada yang mengatakan Masjid Gaib, Bahkan tak sedikit pula yang mengkritisi pemilik video mengapa tak Sholat sunnah, mengapa tak melepas sendalnya dan lain-lainnya.

Seperti dilansir dari LiputanToday.Com, Berita yang sempat viral dan beredar luas tersebut kini mendapat tanggapan dengan postingan dari akun facebook Kisah Kisah Islami yang di share ke ke salahsatu grup facebook KUMPULAN DOA DOA, postingan warganet tersebut yang berjudul "BIAR TDK SIMPANG SIUR BERITA TENTANG MASJID DI TENGAH HUTAN" pada 25 Nov, Pukul 18.18 WIB lalu.

Tulisan yang tidak di bumbui nama tersebut kini mendadak heboh dan viral dengan respon Like 10.020 lebih dan komentar 400 lebih, dan ada juga tanggapan balasan dari akun Rizal Busli yang mengatakan "Masjid ini dibangun ayah saya didalam kebun kopi miliknya (Masjid terbuka untuk umum). tulis Rizal.

Dilansir dari akun facebook Kisah Kisah Islami, Terlepas dari berbagai komentar di atas disini admin hanya ingin memberikan klarifikasi.

Bahwa Keberadaan sebuah Masjid di Tengah Hutan di Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatanel, yang Viral dan Ramai jadi perbincangan medsos. Selain letaknya yang berada di Tengah Hutan Kopi, bentuk Masjid tersebut pun terbilang sangat Megah. Bahkan beberapa warga yang telah berkunjung ke sana, menganggap Masjid tersebut Mirip Istana.

Namun, keberadaan Masjid megah ini menyimpan beberapa tanda tanya dari netizen.

Berikut fakta-fakta seputar viralnya Masjid Megah di tengah hutan di Kabupaten Gowa, tepatnya di kaki gunung Lompobattang :

Masjid sudah dibangun sejak 5 tahun lalu Berdasarkan keterangan warga yang pernah berkunjung ke sana dan sempat berbincang dengan warga sekitar bahwa masjid tersebut dibangun sejak 5 tahun lalu.

Fakta ini membantah beberapa spekulasi beberapa warga net sebelumnya yang menyebutkan jika masjid tersebut bisa jadi dibangun oleh jin atau makhluk ghaib.

Masjid dibangun oleh Puang, pengusaha Bugis sekaligus pemilik kebun..Masjid tersebut dibangun atas permintaan pemilik kebun, yang oleh warga sekitar dipanggil dengan sebutan (Puang). Puang diketahui sebagai seorang pengusaha Bugis, Ia merupakan pemilik kebun kopi yang ditempati Masjid tersebut sekarang.

Menurut Syarief Hidayat, seorang sumber yang mengaku pernah melakukan wawancara dengan Puang, bahwa Puang merupakan keturunan pahlawan asal Sulawesi Selatan.

Kini, Puang diperkirakan telah berumur 80 tahun. Lahan Masjid dulunya dikenal keramat oleh warga sekitar, Camat Bontolempangan menuturkan jika awalnya, tempat tersebut dianggap keramat oleh warga sekitar.

Bahkan sebelum Masjid tersebut dibangun, terdapat sebuah batu besar yang sering dijadikan warga sebagai tempat pemujaan. Sehingga, oleh Puan dihancurkan dan dibanguni Masjid, karena kawatir akan di jadikan tempat ke syirikan.

Masjid dibangun untuk pekerja kebun kopi dan warga sekitar, Puang membangun Masjid ini agar dapat digunakan oleh para pekerja kebun kopi miliknya yang jumlahnya puluhan. Selain pekerja, masjid ini juga dibangun untuk warga sekitar, yakni Dusun Langkoa dan beberapa dusun di desa sekitarnya sebagai pemukiman terdekat yang memiliki penduduk ratusan jiwa, Letaknya sekitar radius 1 km dari masjid tersebut. (Red/Navi).

Sumber : Akun Kisah Kisah Islami/FB.

Tidak ada komentar