Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Canda Tawa 8 Siswa Asal Papua Saat Bersama Bhabinkamtibmas

Selasa, September 10, 2019 | 14:13 WIB Last Updated 2019-09-10T07:13:31Z

onlinepantura.com SERANG - Canda tawa kebahagian terpancarkan di wajah para siswa asal Papua yang saat ini menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, Senin (09/09/2019) pukul 11.00 WIB

Kecerian siswa tersebut terlihat saat kedatangan Bhabinkhamtibmas Kelurahan Penancang Brigpol Henry Jayusman SH ke SMK Pelayaran dalam rangka giat Sambang Dialogis. Ada 8 orang siswa asal Papua yang belajar menuntut ilmu di Sekolah Pelayaran ini.

"Iya Bapak, saya dan teman-teman asal Papua yang bersekolah disni aman-aman saja bapak.Kita tidak canggung dan tidak merasa dibedakan oleh guru-guru dan teman-teman dalam menuntut ilmu disini Bapak,"ungkap Yohan yang merupakan salah seorang siswa asal papua.

Yohan menambahkan dirinya bersama kawan-kawan asal Papua menyadari akan kekurangan dan kelebihan. Sebagai sesama orang Indonesia, dirinya saling mengisi dan berbagi dengan saudara-saudara lain untuk kemajuan bersama.

"Saya mengajak kepada seluruh peljar Indonesia khususnya asal Provinsi Papua. Janganlah mau terprovokasi dengan Isu yang tidak jelas dari medsos. Mari kita bersama menjaga keutuhan Indonesia ini. Raihlah cita-cita yang kita impikan, kita siswa Indonesia, sampai kapanpun tetap siswa Indonesia,"tukas Yohan dengan semangat sambil mengepalkan tangannya.

Sementara Brigpol Henry sampaikan kepada siswa agar selalu tetap peduli terhadap keamanan di lingkungan, baik ditempat tinggal maupun di sekolah, guna menghindari terjadinya perbuatan yang menimbulkan pidana.

Solihin/Ary/Bidhum
×
Berita Terbaru Update