Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terkait Limbah B3, LSM KAMPAK MAS - RI Masalahkan PT. Adi Jaya Makmur Sejahtera

Senin, Mei 27, 2019 | 16:53 WIB Last Updated 2020-06-01T17:32:13Z


OnlinePantura.com PAKUHAJI -
Aksi penyampaian pendapat dimuka umum oleh LSM Kampak MAS - RI di depan PT. Adi Jaya Makmur Sejahtera yang memproduksi Plafon PVC yang berada di Kp Kamal Kajangan, Desa  Gaga, Rt 04/05 Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang  dengan jumlah masa kurang lebih 50 orang  pada Senin 27/5/2019 tidak menemukan kesepakatan.

Ahmad Zaini Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  KAMPAK MAS  RI  mengatakan Aksi ini dilakukan semata mata hanya membela masyarakat, terutama masalah limbah B3 yang di duga pencemaran polusi udara dan pemecatan sepihak oleh perusahan.

Lanjut Zaini, setelah dilakukan pertemuan dengan pihak perusahan  tidak ada titik temu. "Yang jelas kami selanjutnya akan  adukan perusahan tersebut dan akan berupaya menempuh jalaur hukum dengan persedur persedur yang ada,"ungkapnya.


Menurut pihak perusahan kami taat hukum  perusahaan siap mengikuti jalur tuntutan hukum yang di ajukan pihak LSM Kampak Mas - RI,"ucap Zaeni.

Demikian halnya, dikatakan  ketika di komfirmasi dari pihak perusahan berinisial Y  menjelaskan, awalnya   "Mereka mengirim surat ke polsek dan polres kota tangerang yang temannya, limbah B3 yang mengganggu masyarakat tapi surat tersebut tidak datang ke perusahan sedangkan pihak perusahan hanya terima tanda terima melalui kiriman dari  WA saja," jelasnya.

Lanjut Y, Selama perusahan berdiri sampai hari ini tidak ada masalah dengan warga, masalah yang lain saya tidak bahas sebab saya menggaris bawahi saja, apa isi surat yang mereka  kirimkan ke polsek dan polres saja.

Selain dari itu saya abaikan, kalau masalah limbah B3, saya siap mempertanggung jawabkan dan kami pihak perusahan taat hukum dan akan mengikuti apa yang di inginkan LSM tersebut walau ke jalur hukum,"jelasnya.

Jamal

×
Berita Terbaru Update