Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengurus SMSI Tangerang Raya  Provinsi Banten Periode 2019-2022 Resmi Di Lantik

Minggu, Mei 26, 2019 | 00:11 WIB Last Updated 2019-05-26T11:43:22Z

OnlinePantura.com KOTA TANGERANG - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tangerang Raya (Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang) Provinsi Banten Periode 2019-2022, resmi dilantik pada Sabtu 25/05/2019 bertempat di Hotel Horison Grand Serpong, Jalan M. H. Thamrin KM 2.7, Panunggangan Utara, Kebon Nanas, kota Tangerang.

Pelantikan Pengurus SMSI ini juga dihadiri oleh Ketua SMSI Provinsi Banten, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Ketua PWI Provinsi Banten, Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo yang di wakili, Kapolres Metro Tangerang Kota yang di wakili Kabag Humas Kompol Abdul Rohim, dan Wali Kota Tangerang di wakili Kabag Humas Pemkot Tangerang Felix dan para tamu undangan lainnya.

Ketua SMSI Provinsi Banten Junaidi mengatakan, SMSI merupakan wadah organisasi bagi para pemilik media siber atau media daring di Indonesia.
“SMSI juga sebagai wadah untuk menyeleksi media daring yang ada di daerah.” terangnya

Menurutnya, perkembangan teknologi yang begitu cepat, membawa perubahan sendiri bagi perilaku masyarakat dalam mencari informasi.

“Hanya dengan search di smartphone, semua tersedia baik informasi yang bermanfaat maupun informasi bohong atau hoax,” jelasnya.


“Disinilah peran SMSI, sebagai wadah organisasi untuk menjadi media daring yang mampu menangkal berita-berita hoax. Mengapa? Karena media daring merupakan produk jurnalistik yang patuh pada aturan Dewan Pers,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berpesan kepada wartawan untuk bekerja sesuai kaidah jurnalistik dan aturan yang ada. Sehingga, wartawan bisa profesional menjalani tugasnya.

“Adanya media siber seiring perkembangan teknologi pencarian informasi kian mudah,”katanya.
Menurutnya, informasi yang didapat wartawan akan cepat beredar. Namun, berita harus sesuai data dan fakta. Bukan berita hoaks.“Ini yang harus dihindari. Jangan ada berita hoaks,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota yang didampingi Plt Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kabid Humas Diskominfo Irfan santoso menyampaikan peran penting media siber dalam memberi informasi kepada publik. Kehadiran SMSI dalam rangka membangun media siber yang sehat dan profesional.


“Semoga SMSI bisa membuat terobosan baru yang berdampak bagi banyak orang dan menjadi lokomotif solidaritas sosial dalam pembangunan daerah maupun pusat,” ujarnya.

Inilah Nama - Nama Ketua Pengurus SMSI wilayah:

1. Kota Tangerang - Ayu Kartini
2. Tangerang Selatan - Jumaedi
3. Kabupaten Tangerang - Wahyu  Haryadi

Pada kegiatan di isi pula dengan Santunan anak Yatim dan Buka bersama jajaran  Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR)

Jamal/Adi/red

×
Berita Terbaru Update