Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kurang Pengawasan, Lembaga AI Persoal Betonisasi Jalan Di Kampung Ceger

Jumat, Mei 17, 2019 | 13:49 WIB Last Updated 2019-05-17T06:49:42Z

OnlinePantura.com SEPATAN TIMUR - Lembaga Aliansi Indonesia (AI) menyoal terkait Pelaksanaan proyek betonisasi jalan diwilayah Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang di soal yang laksanakan beberapa hari lalu.

Betonisasi jalan yang berada di Kampung Ceger Rt 04 Rw 02 Desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur yang bersumber dari program APBD Kecamatan di duga tidak sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Menurut Aripin anggota Lembaga AI mengatakan kegiatan betonisasi yang anggarannya bersumber dari APBD Kecamatan itu di duga dipaksakan dalam pekerjaannya.

Selain itu juga, menurutnya kurang tegasnya tindakan dari pihak Pengawas dalam hal ini Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan,"ungkapnya.


Lanjut Aripin, setelah saya lihat langsung rencana kegiatan betonisasi tersebut  amat parah, seperti pada  pemasangan bagesting yang banyak di pendam serta tidak ratanya permukaan banyak kerikil membuat jadi tinggi serta menjadi tidak rata serta tidak adanya pemasangan plang proyek dilokasi kegiatan.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, Lemahnya pengawasan dari pihak kecamatan ini patut dipertanyakan. Semua harus ada pengawasan yang lebih tegas.

Dalam hal ini, dari pihak kontraktor tersebut harus adanya Verifikasi dalam proses permohonan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Seperti, dimana kantornya dan serta perijinannya lengkap tidak, jangan jangan semua belum di perpanjang dan kantornya cv nya tidak ada, pihak kecamatan sudah mengecek kelengkapan persyaratannya seperti SKDU, SIUP, SIUJK, SBU dan Pajaknya apakah masih aktip atau sudah mati,"ungkapnya.

Jamal 
×
Berita Terbaru Update