Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbang Sepatan, Bappeda Harapkan Usulan Untuk Pemberdayaan

Kamis, Februari 21, 2019 | 11:04 WIB Last Updated 2021-09-23T16:15:26Z

Musrenbang Sepatan, Bappeda Harapkan Usulan Untuk Pemberdayaan

SEPATAN - Pemerintah Kecamatan Sepatan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sepatan pada Kamis 21 Februari 2019 bertempat di gedung Serbaguna.

Musrembang pada tahun 2019 ini bertemakan "Membangun Inovasi Daerah dan Ekonomi Kreatif serta membangun Ketahanan Pangan Berbasis Kewilayahan".

Camat Sepatan Teddy Mulyanto dalam pemaparannya mengucapkan terima kasih seluruh undangan yang hadir.

Menurut Camat, Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang khususnya di Dapil 3  yang telah memberikan anggaran sekitar 70 milyar lebih untuk Kecamatan Sepatan di tahun ini.

Di iharapkan, wilayah Kecamatan Sepatan untuk tahun tahun berikutnya anggaran yang diluncurkan akan lebih lagi lagi,"ungkapnya.

Demikian halnya yang disampaikan Perwakilan Bappeda Kabupaten Tangerang mengatakan, Kami sudah menerima rencana kegiatan tahun 2020 untuk Kecamatan Sepatan.

Sejauh ini dari usulan yang kami terima hanya kepada  kegiatan pembangunan infrastruktur konstruksi saja. Namun perlu juga ada perbaikan dan diusulkan kepada bentuk peningkatan pemberdayaan,"katanya.

Demikian juga Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, H Barhum SIP  yang turut hadir kegiatan dalam penjelasannya mengatakan, Musrenbang ini merupakan agenda dari perencanaan pembangunan untuk wilayah Kecamatan.

Perencanaan ini bagian dari seluruh pejabaran program pemerintah Kabupatan Tangerang.

Dalam hal ini, Pengembangan peran keagamaan di setiap wilayah merupakan salah satu agenda program Pemkab Tangerang, salah satu program wajib bisa membaca dan tulus Alquran bagi masyarakat.

Melalui program tersebut nantinya dapat di realisasikan melalui Bantuan dana desa guna membantu kebutuhan sarana Patrasana keagamaan,"ungkap Barhum.

Selain itu, untuk sarana pendidikan di tahun 2019 masih ada pembangunan gedung sekolah baru, dikarenakan masih banyak sekolah yang menumpang dengan sekolah lain.

Kami terus mendorong agar di setiap desa ada sekolah, untuk itu, perlu adanya peran aktif dari pihak sekolah, UPT pendidikan dan Kecamatan untuk aktif mendorong program tersebut.

Sedangkan untuk program Tangerang sehat, kami berharap perlu adanya kesadaran dari seluruh elemen yang ada disetiap wilayah  dalam kesadaran dalam menjaga kesehatan sejak dini,"jelasnya.

Kami juga terus berupaya untuk merealisasikan sarana prasarana pe dukung program kesehatan untuk setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang ini.

Dalam hal program Peningkatan ekonomi, perlu adanya kontribusi dari setiap pemerintahan di wilayah Kecamatan melalui bentuk program yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di setiap wilayah.

Untuk itu, diharapkan, Tidak hanya fisik saja melainkan hal ekonomi dan sosial perlu dikembangkan.

Maka dari itu perlu adanya 25 sampai 30 persen anggaran yang diterima harus di sisihkan untuk sektor sektor yang lain,"harapnya.

Diharapkan dari 4 pola dasar agar pada  tahun 2020 dapat terealisasi dengan baik diseluruh wilayah Kabupaten Tangerang ini.

Tampak hadir pada Kegiatan Camat, Sekcam, Perwakilan Bappeda, Pemdes Kabupaten  Tangerang, Para  anggota DPRD Kabupaten Dapil 3, para Kades, Karang taruna, KNPI, MUI, unsur pendidikan, Kesehatan, KUA dan para Stake holder yang ada dikecamatan Sepatan.

Solihin

















×
Berita Terbaru Update