Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kemenag Kabupaten Tangerang Realisasikan Batuan Sanitren Untuk Ponpes Salafi dan Modern

Jumat, Januari 18, 2019 | 10:52 WIB Last Updated 2019-01-18T04:03:46Z
OnlinePantura.com KABUPATEN TANGERANG - Dalam rangka menigkatkan kualitas pendidikan Ponpes di Kabupaten Tangerang, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang berusaha membenahi Pesantren-Pesantren baik itu Ponpes Salafi maupun Ponpes modern yang berada di Kabupaten Tangerang melalui program Sanitasi Pesantren (Sanitren) yang menitik beratkan kepada Sanitasi dan penyediaan airnya untuk kebersihan Ponpes itu sendiri.

Dalam hal tersebut Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang Asep Maman Kurnia di dampingi oleh Plt.Kasi Pd. Pontren Musa Hidayat mengukapkan bahwa, Program Sanitren ini adalah program Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk periode 2019-2023 yang dana anggaran di hibahkan kepada Kementerian Agama Kabupaten Tangerang yang dikelola oleh Pd. Pontren Kemenag Kabupaten Tangerang.

Menurut data yang telah kami data sementara tercatat ada 829 Ponpes menjadi sasaran program Sanitren di 29 Kecamatan tidak menutup kemungkinan data tersebut masih akan bertambah,"paparnya.

Program Sanitren ini awalnya terlahir dari kesadaran dari kedua belah pihak yaitu Pemkab Tangerang dan Kemenag Kabupaten Tangerang akan dunia pendidikan di Ponpes yang selama ini kurangnya perhatian dari semua lini.

Dan pada akhirnya Pemkab Tangerang bersama Kemenag Kab. Tangerang sepakat untuk menggulirkan program Sanitren tersebut.

Red

×
Berita Terbaru Update