Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pembukaan Porprov V Banten 2018 Berlangsung Meriah

Senin, November 05, 2018 | 00:18 WIB Last Updated 2021-06-10T11:11:32Z
FotoPembukaan Porprov V Banten 2018 Berlangsung Meriah


Kabupaten Tangerang - Perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten resmi digelar di Kabupaten Tangerang di Stadion Sport Center Kelapa Dua pada 4 November 2018.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sebagai bentuk komitmen kami Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk turut menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi Ke-V Banten Tahun 2018 sebagai suatu program multi event empat Tahunan.

Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen kuat pada perhelatan akbar kali ini bersama segenap Jajaran Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Paiwisata Kabupaten Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang dan seluruh stakeholders Pemerintah Daerah untuk bisa menjadi Tuan Rumah yang terbaik dan siap untuk meraih prestasi tertinggi pada event bergengsi kali ini.

“Kami patut bersyukur bahwa segala bentuk fasilitas yang kami siapkan guna menunjang pelaksanaan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Ke-V ini, sudah siap untuk digunakan, dan dalam event ini pun kami sekaligus meresmikan Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,”ucap Zaki.

Wahidin Halim selaku Gubernur Banten mengatakan, kami berharap, pelaksanaan Porprov Ke-V Banten di Kabupaten Tangerang ini, nantinya bisa menjadi barometer dalam penyelenggaraan Porprov Banten berikutnya.

Sehingga harapan dan cita-cita kita semua untuk melahirkan atlet-atlet muda berbakat asal Provinsi Banten yang bisa meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi dimasa mendatang bisa tercapai sesuai dengan harapan kita semua.

“Saya berpesan agar seluruh atlet tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. Keluarkan semua kemampuan yang dimiliki, dan dengan porprov V ini saya berharap muncul atlet-atel berprestasi yang nantinya akan membawa nama Banten di ajang PON XX di Papua mendatang dan raihan target kita bisa terpenuhi,”tandas WH.

Moch. Maesyal Rasyid, selaku Ketua Umum Porprov melaporkan, bahwa Pekan Olahraga Prov. Banten V ini dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan 11 Nopember 2018.

Diikuti 8 Kabupaten Kota se – Banten, serta mempertandingkan 39 Cabang Olahraga Prestasi dan 5 (lima) Cabang Olahraga Eksibisi dengan jumlah Peserta 5.822 orang terdiri dari, Atlit 4.676 Orang Official 1.146 Orang, Medali yang diperebutkan sebanyak 4.822 Keping yang terdiri dari Medali Emas 1.442 Keping Medali Perak 1.442 Keping Medali Perunggu 1.938 Keping.

“Besar harapan kami pada event ini dapat melahirkan prestasi dan rekor- rekor baru di 39 Cabang Olahraga yang dipertandingkan serta kami mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan ini masih terdapat kekurangan,”ungkap Maesyal Rasyid.(red) 

×
Berita Terbaru Update