Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pesta Nelayan Cituis, Warga Harap Menjadi Agenda Pemda

Minggu, Oktober 21, 2018 | 04:10 WIB Last Updated 2019-07-05T06:54:40Z

OnlinePantura.com KECAMATAN PAKUHAJI - Masyarakat Nelayan  Desa Surya Bahari dan Sukawali  Kecamatan Pakuhaji menggelar acara rutin tahunan pesta laut yang akan di adakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cituis pada Sabtu 20 Oktober 2018.

Kegiatan yang akan digelar selama 4 hari akan di isi  dengan berbagai acara kesenian tradisional.

Acara kegiatan rutin setiap tahun pada bulan Oktober di selanggarakan oleh masyarakat Nelayan  Surya Bahari dan Sukawali.

Entas Jarot Ketua panitia pelaksana kepadaOnlinePantura.com, Berharap agar acara ini bisa membuat silaturahim bagi para nelayan dan mempererat tali persaudaraan. 

Demikian halnya dengan pihak Pemeritah Daerah (Pemda)  Kabupaten Tangerang acara ini bisa di agendakan menjadi pesta tahunan,"harapnya.

Apa lagi ini acara yang memang rutin tahunan bisa menjadi Ikon untuk investor masuk jadi kami berharap dinas pariwisata bisa peran aktif, "ujar Entas.

Selain itu, Kami bangga serta berterimakasih pada masyarakat nelayan desa Surya Bahari dan Sukawali  yang sudah membantu terselanggaranya acara pesta laut ini.

Terkait, Anggaran yang kami dapat selain dr dana tabungan nelayan atau Simpanan Nelayan ( SIMPING ) yang di Delila Tpi dan dari swadaya masyarakat surya bahari dan sukawali ada pula dari seponsor rokok,"jelasnya.

Menurut salah satu warga sekaligus nelayan berharap dengan adanya pesta laut ini agar penghasilan berlimpah dan barokah,"ujar salah satu nelayan Sagwan Dalban.

Jml

×
Berita Terbaru Update