Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bangun Karakter Kepemimpinan Siswa, SMPN 1 Warunggunung Adakan LDK

Senin, Oktober 22, 2018 | 07:45 WIB Last Updated 2021-06-09T12:34:11Z
Bangun Karakter Kepemimpinan Siswa, SMPN 1 Warunggunung Adakan LDK

BANTEN – Sekitar 171 orang Siswa-siswi SMP Negeri 1 Warunggunung, Kabupaten Lebak mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS), acara tersebut digelar selama tiga hari, Jumat 19-21 Oktober 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Bagian Bidang Kesiswaan Supatmi menyampakan bahwa kegiatan LDKS bertujuan membangun karakter pemimpin bagi siswa-siswi di SMPN 1 Warunggunung.

“Kegiatan LDKS ini, salah satu program sekolah untuk menyiapkan siswa-siswi agar percaya diri dan ajang pembelajaran untuk tampil berbicara di depan,” tegas Supatmi Minggu, 21 Oktober 2018.

Supatmi berpendapat bahwa dengan digelarnya LDKS ini para siswa-siswi diharapkan mempunyai jiwa kepemimpinan. 

Menurut Supatmi, banyak materi yang disampaikan kepada para siswa di antaranya, pengenalan kurikurum sekolah, peraturan baris berbaris (PBB), olahraga, empat pilar kebangsaan, kepemimpinan, keperibadian, pengenalan diri, gerakan literasi sekolah (membaca), bahaya narkotika dan pembinaan rohani.

“Tentu kegiatan LDKS ini, lebih membangkitkan kesadaran kritis bagi siswa-siswi. Selain itu, kita juga mengundang dari alumni untuk memberikan materi agar bisa memberikan motivasi dari pengalamannya,”terang Supatmi.

Di tempat yang bersamaan, salah seorang perwakilan Alumni SMPN 1 Warunggunung, Mohamad Rohim mengatakan bahwa kegiatan LDKS itu sangat positif, bisa membangun rasa kebersamaan diantara siswa.

Sehingga nantinya, setelah mereka lulus akan terbangun kolektifitas kebersamaannya. “Kesadaran itu harus kita bangun dari usia produktif yaitu masa SMP,” kata Rohim.

Selain itu, Rohim juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Alumni SMPN 1 Warunggunung untuk ikut menjaga almamater dan memberikan motivasi kepada adik-adiknya.

“Saya apresiasi kegiatan ini, semoga ke depan teman-teman dari alumni bisa ikut berpartisipasi untuk memberikan materi terkait pengalaman dan gambaran kepada siswa-siswi agar setelah lulus mereka punya kesiapan.”pungkas Rohim.
red

×
Berita Terbaru Update