Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Pemilu 2019, 17 Caleg Pakuhaji Hadiri Deklarasi Damai

Senin, Oktober 15, 2018 | 11:13 WIB Last Updated 2019-11-05T03:50:37Z

OnlinePantura.com PAKUHAJI - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dihelat pada tahun depan melalui jajaran Penyelenggara Pemilu Kecamatan Pakuhaji menggelar kegiatan Deklarasi Damai yang diselenggarakan di gedung Keagamaan  Bersama pada 15 Oktober 2018.

Melalaui Deklarasi Damai yang diselenggarakan ini  tentunya agar adanya kesepakatan untuk menciptakan pesta demokrasi nanti dapat berjalan kondusif.

Dalam Kesempatan itu Kapolsek Pakuhaji Suyatno mengatakan, deklarasi damai merupakan tindak lanjut instruksi kapolres untuk menciptakan Pemilu 2019 yang kondusif.

"Dalam kesinergian Kita bersama-sama menyepakati proses Pemilu  Damai dan bersama-sama berupaya menciptakan Pileg dan Pilpres yang aman nyaman dan sejuk,"ucapnya.

Menurutnya, Kegiatan deklarasi damai ini merupakan momen untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat jelang Pemilu 2019.


Tim  nantinya bakal memantau setiap pergerakan yang muncul di dunia maya, khususnya di media jejaring sosial.

"Baik kampanye hitam ataupun ujaran kebencian yang berindikasi memojokkan salah salah satu calon yang berimbas terjadinya pergesekan bakal diwaspadai," ungkapnya.

" Tentunya, Dalam perhelatan pesta demokrasi nanti agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Bisa saja membuat perpecahan atau pergesekan dimasyarakat,"imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Panwas Kecamatan  Pakuhaji Kusmawardi  menuturkan situasi kondusifitas di wilayah hukum Polsek Pakuhaji yaitu kecamatan Pakuhaji  masih tergolong aman.

Kusmawardi memohon dan mengajak kepada para caleg yg berada di kecamatan pakuhaji agar mematuhi pemasangan APK (Alat PeragaKampanye),"jelasnya.

Kusmawardi menegaskan, jika terbukti ada pelanggaran pidana pemilu, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. "Tentu setiap pelanggaran hukum akan kita tindak, apalagi mengarah kepada pidana," ujarnya.

Demikian halnya Camat Pakuhaji Ujat Sudrajat mengatakan, pihaknya mendukung penuh Kepada stakeholder untuk menyajikan pesta demokrasi yang berkualitas dan kondusif nanti.

"Mari kita sama-sama ciptakan Pilres dan Pileg yang demokratis dan Pemilu yang patut dicontoh,"katanya.

Camat  memohon pada para caleg agar membantu  masyarakat untuk pembuatan E KTP agar masyarakat bisa memilih dan menetukan pilihan nya dlm pemilu nanti,"ungkap Camat.


jml/hin







×
Berita Terbaru Update