Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Caleg DPD Provinsi DKI Jakarta Harap RTH Harus Dapatkan Perhatian

Senin, Oktober 08, 2018 | 11:19 WIB Last Updated 2019-11-05T03:56:26Z

JAKARTA - Puncak acara dari segala perlombaan senam dan tari kreasi kebudayaan yang diselenggarakan Garda Bintang Timur selama tiga Hari di RTH kalijodo Jakarta berakhir Mariah yang dihadiri Calon Anggota (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tingkat Provinsi DKI Jakarta Drs. Jimly Asshiddiqie dan artis ibukota serta atlit peraih medali emas di Asian Games 2018 Doli,  pada Minggu, 7 Oktober 2018.

Pada Rekan Media pokja forwartaJimly asshiddiqie mengatakan kalijodo ini kan menjadi inpirasi Buat daerah daeraha lain.

"Bukan hanya Jakarta barat utara, tapi Jakarta timur dan pusat, ruang terbuka RPTR Kalijodo bahkan menjadi perhatian daerah lainnya di indonesia" kata Jimly

"Kita tidak hanya butuh rumah tinggal tempat bekerja dan tempat belajar,Tapi kita juga butuh bersosialisasi dan berinteraksi  bersantai itulah yang di sebut sebagai ruang public terbuka" lanjutnya.


Dulu Kata Jimly, kali jodoh ini lebih di kenal sebagai tempat yang serem namun setelah di reformasi total oleh pemprov DKI Jakarta kala itu kini menjadi ruang terbuka hijau bahkan menjadi icon kota jakarta barat bahkan DKI Jakarta dan indonesia.ucapnya.

Jimly juga mengatakan, kalau membangun infrastruktur jangan hanya jalan dan jembatan saja  yang di pikirkan, tapi bangun ruang terbuka (RTH) untuk infrastruktur social dan itu harus di pikirkan oleh pemerintah di seluruh Indonesia.

"Bagaimana DPD bisa mendorong semua daerah untuk merubah mindset untuk membangun kota dan daerahnya, jangan hanya berpikirnya uang, ekonomi, APBD, Jangan itu saja yang di pikirkan, tapi pikirkan masa depan masyarakat Indonesia" tuturnya.

"Jadi urban society masyarakat kota membutuhkan fasilitas kehidupan bersama ya salah satu nya ini"

Dia juga menyoroti masalah kurang efektif ny kinerja DPD selama ini.

"DPD selama ini kurang berfungsi kayak nggak ada kerjaan maka banyak orang berpikir DPD sebaiknya di bubarkan saja. Ini sebenarnya salah urus saja, karena saya sejak awal menggagas berdirinya DPD ini"

Dulu sejak awal itu konsepnya tidak seperti sekarang ini karena orang sekarang ini sudah banyak yang salah urus.

"Maka kalo saya terpilih dan di percaya oleh rakyat di izinkan oleh Allah akan kita perbaiki untuk indonesia lebih baik lagi" cusp jimly

Pada kesempatan itu Ketua Garda Bintang Timur Jamaluddin (Daenk Jamal) merasa senang dengan kedatangan Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie S. H dalam acara senam pagi bersama dengan komunitas emak-emak (ibu-ibu) yg tergabung dalam kjs pelangi kalijodo..

"Saya senang kedatangan beliau sangat Memberikan motifasi dan semangat tuk kami semua. Kami Garda Bintang Timur dan komumitas emak  kjs pelangi kalijodo siap mendukung sosok kepemimpinan beliau sebagai caleg DPD RI DKI Jakarta."kata Daenk Jamal sapaan akrab Jamaluddin yang juga sebagai ketua KJS Pelangi Kalijodo.

red

×
Berita Terbaru Update