Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pameran Kopi Nusantara Adakan Pencanangan Hari Kopi Nasional dan Ikrar Dewan Kopi Indonesia

Kamis, Maret 01, 2018 | 16:48 WIB Last Updated 2021-06-20T10:37:56Z
Pameran Kopi Nusantara Adakan Pencanangan Hari Kopi Nasional dan Ikrar Dewan Kopi Indonesia


KOTA TANGERANG SELATAN- Kopi sebagai salah satu komoditi unggulan yang diharapkan yang dapat memajukan perkopian di indonesia serta mengembalikan kejayaan kopi yg saat ini dirasa merosot.

Acara diadakan diInterMax D'mc Coffee Tangerang Selatan.selain itu pula pada tanggal 9-11 maret akan digelar pameran kopi semua jenis khas nusantara.

"Agar lebih menggaungkan lagi semangat yg mampu meningkatkan kesejahteraan para petani kopi,bukan hanya di edarkan didalam negeri saja.serta kami akan mendorong untuk di ekspor ke luar negeri".ucap Mahat Magandhi salah satu pembicara dalam Pameran Kopi Indonesia,Kamis (1/3/2018) Sore.

Menurutnya Masyarakat perkopian di Indonesia memberikan semangat sekaligus deklarasi dewan kopi indonesia.

"menggalang stakholder mulai dari petani,pengusaha hingga intansi terkait,dari hulu sampai hilir".katanya

Selain itu Ketua umum Dewan Kopi Indonesia,Anton Aprianto juga mengatakan Pihaknya akan berusaha mendaftarkan kopi-kopi nusantara yg belum terdaftar.

"Kopi juga akan dijadikan tanaman pelestarian yang akan mencapai target nomor satu (1) sebagai wilayah terbesar di seluruh negeri".ujarnya saat Conferensi Pers Inter Max D'mc Coffee Tangsel.

dikatakan Anton Dewan kopi ini bukan underbow pemerintah. Selain bagian ajang edukasi acara ini pun manjadi ajang komoditi bisnis.

"Dengan adanya dewan kopi, karena itu pun juga menjadi amanat UU perkebunan untuk membuat Dewan setiap jenis perkebunanan".paparnya

ditambahkan Anton, Banyak PR dari Dewan Kopi untuk memperjuangkan kejayaan dan kesejahteraan perkopian indonesia.

S'bont
×
Berita Terbaru Update