Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Mekar Jaya Terpilih Ikuti Lomba Desa Tahun 2018

Rabu, Maret 14, 2018 | 20:46 WIB Last Updated 2019-11-05T04:23:24Z

SEPATANTim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD)
mengunjungi Desa Mekar Jaya Kecamatan Sepatan guna melakukan persiapan program Desa tahun 2018 pada Rabu 14 Maret 2018 bertempat di Kantor desa.

Kedatangan tim penilai tingkat Kabupaten Tangerang ini melakukan evaluasi persiapan jelang lomba Desa tahun 2018.

Dalam sambutannya, Adnan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sepatan mengatakan, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam rangka suksesnya Penilaian Lomba Desa ini.

Semoga untuk Desa Mekar Jaya yang mewakili Kecamatan Sepatan dapat meraih prestasi yang terbaik hingga membawa nama Kecamatan Sepatan ke tingkat yang lebih tinggi.

Walaupun itu semua merupakan wewenang dan diserahkan sepenuhnya kepada tim penilai untuk menentukannya.
Penilaian Lomba Desa ini, pada hakekatnya merupakan suatu usaha untuk mendorong percepatan pembangunan dan pengembangan desa,"ungkapnya.

bahwa penyelenggaraan perlombaan desa / kelurahan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun secara berjenjang,mulai dari tingkat kecamatan,kabupaten dan akhirnya tingkat provinsi,"jelasnya.

Menurutnya,ada dua makna yang penting dari penyelenggaraan perlombaan desa ini yaitu,untuk mengevaluasi tingkat perkembangan dan pencapaian masyarakat dan Desa tersebut.

Selain itu, untuk memotivasi aparat pemerintahan desa dan masyarakatnya dalam meningkatkan kinerja pemerintahan desa dan peran serta masyarakatnya dalam membangun desanya masing-masing sekaligus termotivasi untuk berkompetisi secara sehat dengan desa lain,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Team Penilai dari Kabupaten  Sekdis DPMPD, unsur Kecamatan melalui Kasi Pemerintahan, Kades, Sekdes, Perangkat Desa, RT/RW dan Lembaga Desa (BPD, LPM, PKK dan Karang Taruna).


Solihin






×
Berita Terbaru Update