Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Antisipasi Isu SARA,Danramil 10/Sepatan Ajak Warga Menolak Hoax

Kamis, Maret 15, 2018 | 08:52 WIB Last Updated 2021-09-23T16:45:29Z
Antisipasi Isu SARA,Danramil 10/Sepatan Ajak Warga Menolak Hoax

SEPATAN - Jajaran Koramil 10/Sepatan bersama sama unsur Muspika, Ormas, tokoh Agama, Pemuda Diwilayah Tiga Kecamatan menyatakan menolak dan anti terhadap hoax atau berita bohong.

Demikian hal itu dinyatakan Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Abdul Haris dalam kegiatan pernyataan sikap bersama di halaman Kantor Kecamatan Sepatan pada Rabu malam, 14 Maret 2018.

Pihaknya menekankan kepada seluruh jajaran Pemerintahan Kecamatan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan. Sepatan, 
Sepatan Timur dan Pakuhaji tidak ikut terpengaruh apalagi terprovokasi terhadap pemberitaan hoax.

Kita jangan ikut terpengaruh, terprovokasi. Kita  harus ikut meluruskan serta Memberikan pemahaman  kepada masyarakat terkait hal itu,” terangnya.

Dia mengatakan, bahwa hoax itu adalah berita palsu, berita bohong yang isinya menipu. 

Hal itu harus menjadi kewaspadaan bersama, karena di dalamnya ada mengandung unsur kebencian dan menyangkut masalah Suku Agama Ras dn Antar golongan (SARA) yang bisa memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hoax itu adalah berita palsu, berita bohong, berita yang tidak benar yang isinya menipu. Jadi kita harus betul-betul waspadai bersama.

Karena di dalamnya itu ada mengandung unsur kebencian, menyangkut masalah SARA yang bisa memecah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya ingatkan kembali jangan ikut terpengaruh, membagikan berita itu. Itu bisa kena hukum pidana,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tampak hadir seluruh jajaran Muspika  Kecamatan, Koramil 10/Sepatan, Alim Ulama, Tokoh masyarakat, dan pemuda   menyatakan, Kami Anti Isu Sara, Kami Anti Berita Bohong, Kami Anti Hoax Dan Kami adalah NKRI Harga Mati Di Dadaku".

Solihin


×
Berita Terbaru Update