Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PPK Kecamatan Mauk Targetkan 80 Persen Pemilih Aktif Di Pilkada Bupati

Rabu, Februari 28, 2018 | 10:22 WIB Last Updated 2019-11-05T04:30:52Z

MAUK - Sosialisasi Segmen Pemuda dan Pemudi Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 pada 28 Februari 2018 bertempat di Aula Kantor Kecamatan.

Didi Kusnadi Ketua PPK Kecamatan Mauk dalam sambutannya mengatakan, dari hasil pendataan ada sekitar 3400 Pemilih baru yaitu pemilih pemula. 

Diharapkan kepada para pemuda pemudi dalam sosialisasi ini kita undang, agar para pemuda memahami dan mengetahui bahwa pada 27 Juni 2018 mendatang akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

Selain itu, para pemuda pemudi juga dapat menjadi mata rantai untuk dapat mensosialisasikan program ini kepada warga masyarakat di setiap wilayah nya masing-masing. 

"Alhamdulillah, Kecamatan Mauk telah melakukan  sosialisasi di tingkat desa/kelurahan sebelumnya,jelasnya.

Diharapkan,dengan kegiatan seperti ini  dapat mendongkrak peserta pemilih dari target pencapaian 80 persen dapat tercapai dalam partisipasi pemilih nantinya,"harapnya.

Camat Mauk, H Heru Ultari dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada 27 Juni 2018 nanti.

Dalam pelaksanaan nantinya  hanya ada satu pasangan calon (Paslon) saja, namun pelaksanaan harus tetap dilaksanakan secara demokrasi terhadap partai pemilih di setiap wilayah.

Untuk suksesnya Pilkada ini harus di dukung dengan kehadiran 50 persen pemilih dalam  pelaksanaan nantinya. Ini pesta demokrasi dapat berjalan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Dirinya berharap kepada  warga yang memiliki hak pilih untuk dapat hadir ke TPS diwilayahnya  untuk memberi hak suaranya, guna berjalan nya demokrasi yang baik dalam  pilkada nantinya,"harapnya.

Demikian halnya dengan Anggota Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ramelan, S.Hi  mengatakan, kegiatan ini  bertujuan untuk mendongkrak partisipasi masyarakat terhadap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018 agar dapat berjalan dengan baik.

Bentuk sosialisasi dalam pilkada ini salah satunya melalui sosialisasi dalam tatap muka ini.Diharapkan dari hasil kegiatan ini para peserta dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat,"harapnya.

Hadir dalam kegiatan Camat Mauk, Komisioner KPUD Kabupaten Tangerang, PPK, PPS se Kecamatan Mauk, perwakilan Polsek dan Koramil.


Solihin 
×
Berita Terbaru Update