Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

794 Siswa SMKN 5 Akan Ikuti Program UNBK

Rabu, Februari 28, 2018 | 12:32 WIB Last Updated 2019-11-05T04:29:58Z

MAUK -Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBk) tahun Ajaran 2017-2018 SMKN 5 Kabupaten Tangerang kini tengah sibuk melakukan persiapan.

Seperti halnya yang dikatakan Bambang Mulyana SPd Wakasek bidang Kurikulum di ruang kerjanya mengatakan, Alhamdulillah untuk persiapan jelang UNBK sedang proses persiapan.

Ada sebanyak 790 peserta yang akan mengikuti UNBK dari total 13 jurusan yang ikut UNBK ada 6 jurusan. Seperti, jurusan Teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor, komputer dan jaringan multimedia, adm perkantoran dan akuntansi,"jelasnya.

Alhamdulillah, persiapan sudah mulai dilaksanakan, terkait sarana dan prasarana yg kunjungi disiapkan seperti mulai dari la  komputer administrasi dan server.

Untuk perangkat persiapan 300 perangkat komputer. Server 8 unit   dan 1 server cadangan yang terbagi  untuk 7 ruangan,"katanya.

Sejauh ini, untuk kendala yang dihadapi sekolah, biasanya masalah listrik, diharapkan nanti dalam proses pelaksanaan tidak ada pemahaman listrik oleh PLN. 

Namun pihak sekolah sudah melakukan persiapan untuk antisipasi hal itu  seperti pengadaan Jenset.

Untuk Pelaksanaan nantinya selama 4 hari terhitung sejak tanggal 2, 3, 4 dan 5 April 2018 nanti. Dan saat ini sekolah tengah melakukan  proses pengecekan jaringan server dan perangkat yang nantinya akan dipergunakan siswa.

Selain itu, menurutnya, Adapun  bentuk yang didapat siswa dalam proses jelang UNBK seperti, pendalaman materi untuk semua mata pelajaran yang diujikan nantinya,"ucapnya.

Alhamdulillah, untuk sisi pada tahun lalu dapat lulus 100 persen, diharapkan untuk tahun ini juga dapat mencapai target lulus semua,"harapnya.


Solihin 
×
Berita Terbaru Update