Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ratusan Siswa SMKN 3 Kota Batu ikuti Purnawiyata

Kamis, Mei 23, 2024 | 09:59 WIB Last Updated 2024-05-23T03:00:58Z
Ratusan Siswa SMKN 3 Kota Batu ikuti Purnawiyata


Kota Batu - Sebanyak 314 siswa/i SMKN 3 Kota Batu mengikuti acara Purnawiyata sebagai tanda kelulusan sekolah.


Purnawiyata ke XVIII yang berlangsung di Hotel Singhasari Beji Kota Batu, Rabu 22/5/2024 tersebut diikuti seluruh siswa lulusan kelas XII tahun ajaran 2023 - 2024 tanpa ada pengecualian.


Sekolah kejuruan katagori sekolah favorit ini berhasil mengangkat serta mengembangkan kreatifitas siswa dengan kerja keras dari guru-guru pembimbingnya.


Kegiatan ini sendiri diadakan berkat kerja keras Paguyuban Kelas XII atas hasil kesepakatan wali murid bekerjasama dengan pihak sekolah.


Hal ini disampaikan Bendahara Paguyuban Raden Nganten Woro Mardiana Linda Setyowati, Amd Par kepada media." Alhamdulilah kami dari paguyuban kelas XII telah melaksanakan kegiatan purnawiyata angkatan XVII yang dikelola paguyuban kelas XII atas kesepakatan dari semua wali murid, dan Alhamdulillah kami tidak pernah membedakan satu sama lain". 


Disinggung soal ada tidaknya kerjasama dengan pihak Universitas, Woro Mardiana menegaskan,"Insya Allah siswa lulusan nantinya dikembalikan pada hoky masing - masing, walaupun sudah menterengnya seperti apa kalau belum hoky nya masuk UP ya belum masuk". 


Dirinya juga menambahkan bahwa dukungan dari guru - guru di SMKN 3 sangat baik sehingga para murid dapat mengembangkan kreatifitasnya sesuai pendidikan akademisnya. 


"Di team IT, Multimedia, TKJ , Animasi juga PSPT semua dikembangkan di SMKN 3 dan guru - guru itu sangat mendukung ", ungkap ibu dua anak yang juga siswa SMKN 3.


Pada Purnawiyata ke XVIII,  sekolah katogori favorit ini telah melahirkan 37 siswa berprestasi baik akademis maupun non akademis. 


"Untuk prestasi non akademis mungkin dari futsal , mungkin dari voly, pokoknya mungkin untuk sampingan anak kalau ada talenta lain harus dikembangkan dan Alhamdulillah SMKN 3 sangat mendukung, basket mungkin renang, tari juga sangat didukung ada ekstra kurikulernya " imbuh Woro Mardiana.

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update