×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekda: THR untuk ASN Dicairkan Mendekati Hari Raya Idul Fitri

Selasa, Maret 26, 2024 | 12:51 WIB Last Updated 2024-03-26T05:55:56Z
Sekda: THR untuk ASN Dicairkan Mendekati Hari Raya Idul Fitri


Kabupaten Tangerang - Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN Pemkab Tangerang akan segera dicairkan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijjriah. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Moch Maesyal Rasyid saat memberikan amanat apel Senin pagi minggu ke-4 bulan Maret di lapangan Raden Aria Yudhanegara Puspemkab Tangerang. Senin, (25/3/24).


"Insya Allah, THR bagi para ASN bisa akan segera dicairkan dan diterima mendekati hari raya Idul Fitri 1445 Hijjriah," kata Sekda


Menurut dia, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, THR yang akan diberikan tersebut menggunakan pola maksimal dalam pendistribusiannya dan telah disetujui Pj Bupati Tangerang.


"Nanti THR yang diberikan dengan pola maksimal. Kami berharap setelah cair, bisa dimanfaatkan secara bijak, sesuai dengan kebutuhan baik kebutuhan dunia maupun kebutuhan akhirat,"ungkapnya didepan peserta apel pagi.


Sekda juga mengingatkan ASN tidak melupakan kewajibannya setelah menerima THR. Kewajiban tersebut salah satunya adalah melaksanakan zakat.


"Kebutuhan akhirat ini soal zakat. Jangan lupakan zakat. Insya Allah sudah disepakati oleh beberapa kepala OPD dan Baznas, dimana untuk ASN Kabupaten Tangerang zakatnya melalui Baznas,"ujarnya. 


Sekda-pun menginstruksikan pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (BPKAD) dan semua OPD terkait untuk merumuskan pola pencairan THR sekaligus zakatnya.


"Nanti langsung dirumuskan begitu mau cair (THR) akan dihitung, yang cair berapa, lalu zakat fitrah berapa, sehingga uang dari kita bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang, apakah untuk bedah rumah, membantu anak yatim piatu, jambanisasi, atau kegiatan keagamaan lainnya,"terangnya.(Jamal) 

×
Berita Terbaru Update