Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Batu dan BPBD Respon Cepat Korban Akibat Pohon Tumbang

Selasa, Maret 12, 2024 | 13:20 WIB Last Updated 2024-03-12T06:21:25Z

 

Polres Batu dan BPBD Respon Cepat Korban Akibat Pohon Tumbang

Kota Batu - Pagi ini akibat angin kencang di beberapa wilayah Kota Batu, menyebabkan pohon tumbang di Jalan Brantas Kota Batu yang mengakibatkan satu orang pengendara Sepeda motor terjatuh, Selasa (12/3/2024). 


Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat di TKP, Anggota Polres Batu bersama Polsek Kota Batu dan BPBD mendatangi TKP melakukan pertolongan pertama serta membawa korban ke RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.


Selanjutnya Anggota bersama BPBD, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu melaksanakan evakuasi pohon tumbang agar segera bisa dilalui oleh pengguna jalan.


Tindakan tanggap bencana kolaboratif antara anggota Polres Batu, Polsek Kota Batu, BPBD, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu menunjukkan pentingnya kerjasama lintas lembaga dalam menangani keadaan darurat dan respons cepat dari aparat keamanan serta badan penanggulangan bencana setempat sangatlah penting untuk memastikan keselamatan korban dan membantu mengurangi dampak negatif yang mungkin timbul.


“Untuk korban saat ini masih diobservasi dan mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Hasta Brata Batu,” Aiptu Muda. 


“Semoga korban segera pulih dan insiden seperti ini dapat mendorong peningkatan kesadaran akan keselamatan di jalan,” harap KA SPK Polsek Batu.

(Rls/Sam)

×
Berita Terbaru Update