Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dispora Kota Tangerang Buka Perhelatan Silat Benteng Cisadane Championship 2024

Minggu, Maret 03, 2024 | 14:41 WIB Last Updated 2024-03-03T07:43:24Z

 

Dispora Kota Tangerang Buka Perhelatan Silat Benteng Cisadane Championship 2024

Kota Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang secara resmi telah membuka perhelatan Silat Benteng Cisadane Championship (SBCC) 3 Kota Tangerang Tahun 2024. 


Dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, SBCC 3 diikuti 1.868 atlet muda pencak silat dari berbagai daerah.


Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menuturkan, SBCC 3 merupakan perhelatan unggulan yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 31 Kota Tangerang. Tidak hanya diikuti ribuan atlet muda pencak silat, perhelatan tersebut juga memperebutkan hadiah bergengsi berupa uang pembinaan dengan total belasan juta rupiah.


“SBCC telah bertahun-tahun dikenal sebagai perhelatan pencak silat paling bergengsi di Kota Tangerang. Tidak hanya hadiah bergengsi, perhelatan ini telah terbukti menghasilkan banyak atlet muda pencak silat kebanggaan Kota Tangerang,” ujar Kaonang, Jumat siang 1 Maret 2024.


Perhelatan SBCC 3 sendiri dinilai menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet muda pencak silat, khususnya di Kota Tangerang. Terlebih, perhelatan ini berisi kategori perlombaan yang berjenjang, mulai dari kategori umur SD, kategori SMP, kategori SMA, sampai kategori umum yang diikuti perwakilan dari organisasi atau perguruan resmi anggota IPSI.


Dispora Kota Tangerang Buka Perhelatan Silat Benteng Cisadane Championship 2024


“Alhamdulillah, antusiasme di perhelatan ini terlihat luar biasa. Bahkan, sudah terdapat ribuan atlet muda di berbagai kategori dari berbagai daerah yang siap bertanding dan menguji kemampuannya, mulai dari Tangerang Raya, Banten, Jakarta, sampai beberapa dari luar Jawa,” tambahnya.


Saat ini, SBCC 3 disiarkan secara langsung di saluran Youtube Humas IPSI Kota Tangerang, atau bisa datang langsung ke Mall Balekota, Kota Tangerang, pada 1-3 Maret 2024 mendatang.


“SBCC akan berjalan sampai akhir pekan ini, semoga semuanya lancar, serta tentunya mampu mendorong kemajuan sportainment dan sport tourism di Kota Tangerang,” pungkasnya. (hin) 

×
Berita Terbaru Update