Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Komisi IX DPR RI Gandeng Kementrian Kesehatan RI Sosialisasi Penggunaan Obat Rasional Melalui GeMa CerMat

Jumat, Februari 02, 2024 | 16:21 WIB Last Updated 2024-02-02T09:28:56Z
Komisi IX DPR RI Gandeng Kementrian Kesehatan RI Sosialisasi Penggunaan Obat Rasional Melalui GeMa CerMat


Kota Batu - Anggota Komisi IX DPR RI, Kris Dayanti menghadiri Edukasi Penggunaan Obat Rasional melalui Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) di Balai Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. 


Acara yang diselenggarakan Direktorat Jendral Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI tersebut dilaksanakan pada Rabu ( 31/1/2024 ).


Terkait penggunaan obat rasional Kris Dayanti yang biasa disapa KD dihadapan warga yang hadir menghimbau agar masyarakat lebih hati - hati dalam menggunakan obat,"kalau kita bilang obat rasional jamu - jamu termasuk, saya percaya pada bapak atau ibu-ibu pasti dapat sumber yang tepat terkait obat rasional dan gerakan masyarakat menggunakan obat, itu artinya masyarakat cerdas menggunakan obat hanya melalui direktorat jenderal kefarmasian dan alat kesehatan kementrian kesehatan RI memastikan ibu bapak harus lebih hati - hati".


Dilakukannya sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi terkait obat - obatan dan kefarmasian ini diharapkan masyarakat bisa lebih berhati - hati dalam menggunakan obat, tambah nya sekaligus membuka acara. 


Kepala Seksi Perencanaan Direktorat Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan Kementerian Kesehatan , yang sekaligus Ketua Tim Kerja Pengendalian Kesediaan Obat Denti Widayanti, S. Si, Apt, M. M mengapresiasi kerjasama antara Kementrian Kesehatan dengan Komisi IX dalam mengadakan sosialisasi dan edukasi tersebut. 


Dihadapan peserta sosialisasi Denti Widayanti berharap dengan sosialisasi dan edukasi penggunaan obat rasional melalui gerakan masyarakat cerdas menggunakan ini dapat membawa perbaikan peningkatan kesehatan di Malang Raya.


Kepada onlinepantura.com, KD menyampaikan ," hari ini sampai besok kita melakukan sosialisasi dan edukasi , tentunya obat - obatan kesehatan untuk usia produktif, usia manula. Terkait hari ini di Dusun Junggo bahwa gerakan masyarakat hidup sehat ini saya selalu terus digaungkan dan dimulai dari diri sendiri. 


Dengan mereka mau datang memenuhi undangan kami dengan mitra kami kementrian kesehatan ini adalah satu gerakan positif, karena mereka sudah membangun pola untuk hidup sehat mulai dari diri sendiri. 


Harapannya mereka sudah tau bahwa menggunakan obat dan membeli obat tidak saja dilihat dari label , kadaluarsa dan lain - lain, dan tentunya penyimpanan nya dalam suhu tertentu yang mempengaruhi obat, karena sejatinya obat itu racun kalau tidak digunakan sesuai dosis. Harapannya masyarakat lebih cerdas dan memiliki pola hidup yang lebih baik ". 


Acara sosialisasi tersebut dihadiri ratusan warga dan juga diadakan cek darah oleh para dokter kepada warga yang hadir. (Sam) 

×
Berita Terbaru Update