Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Kecamatan Rajeg Usia 17 tahun ikuti Perekaman e-KTP

Sabtu, Januari 20, 2024 | 17:02 WIB Last Updated 2024-01-20T10:03:29Z
Warga Kecamatan Rajeg Usia 17 tahun ikuti Perekaman e-KTP


Rajeg - Dalam rangka tertib administrasi Kependudukan jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang, Pemerintah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang menggelar Perekaman e-KTP untuk pemula atau usia 17 tahun.


Hal tersebut, dilakukan Pemerintah Kecamatan Rajeg,  untuk menindaklanjuti surat dari Dinas Kependudukan dan Catatan sipil kabupaten Tangerang tanggal 03 November 2023 Nomor:470/339-DKPS prihal Perekaman KTP Elektronik untuk usia 17 tahun,  dalam rangka persiapan pemilu 2024, sehingga penduduk tersebut memiliki hak pilih dalam Pemilu 2024.


Kegiatan Perekaman yang dilakukan tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang. Sabtu (20/01/2014) Pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.


Dari pantauan kabarindcybernews.com warga pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP dari 1 Kelurahan dan 12 Desa di Kecamatan Rajeg, mulai terlihat ramai mendatangi kantor Kecamatan Rajeg sejak Pagi hari sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Warga yang melakukan perekaman rata-rata warga yang berusia 17 Tahun.


Salah satu Petugas yang bertugas melakukan Perekaman e-KTP dari Kecamatan Rajeg Dede Sulaiman mengatakan, hal ini dilakukan Pemerintah Kecamatan Rajeg menindaklanjuti surat perintah dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Tangerang.


"Sebagai warga sudah melakukan perekaman e-KTP. Namun karena Sistem yang tidak Stabil sebagian warga pulang, Insyaallah Hari Minggu akan kami lanjutkan kembali mudah-mudahan Sistem kwmbali Stabil." Tutur Dede.


Lanjutnya, kegiatan dimulai Pukul 08.00 WIB, sebagian warga sudah melakukan perekaman, dan berjalan aman dan lancar,  namun adanya sistem yang kurang stabil  perekaman E-KTP akan kami lanjutkan esok hari.


"Kami berharap untuk yang belum sempat hadir dalam giat ini, kiranya bisa segera melengkapi identitasnya, dan bagi yang belum perekaman datang dengan membawa Fotocopy Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, atau Ijasah terakhir, karena besok kegiatan perekaman akan kami lakukan kembali."  Pungkasnya.(Ant/Hin)

×
Berita Terbaru Update