Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

12 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Gudang Palet di Keroncong Kota Tangerang

Jumat, Januari 12, 2024 | 21:00 WIB Last Updated 2024-01-12T14:03:48Z
12 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Gudang Palet di Keroncong Kota Tangerang


Kota Tangerang - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang, kembali harus bertarung dengan si raja merah, pasalnya sebuah Bangunan atau Gudang UD. ALIF JAYA di Kampung Kroncong RT 01 RW 05 Kelurahan Kroncong Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, hangus terbakar, Jumat (12/01/2024).


Diketahui Bangunan atau Gudang yang terbakar tersebut, milik Rusyadi yang memproduksi Palet Plastik.


Menurut keterangan petugas Damkar Danru Suhada Upt Periuk Kota Tangerang, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.40 WIB. Kami  menerima laporan dari warga langsung bergerak cepat menuju tempak Kejadian Perkara (TKP) kebakaran .


"Tidak butuh waktu lama, selang 15 menit Kami sudah tiba di TKP dan mencoba menjinakkan api." Ujar Danru Petugas Damkar.


Lanjutnya, penyebab kebakaran di duga Tabunan dari belakang lapak (tanah kosong) yang mengakibatkan 1 Gedung/Ruang lapak palet plastik terbakar.


"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun  korban diduga mengalami kerugian 3 milyar." Ungkapnya.


Ia menambahkan, untuk menjinakkan api setidaknya 12 Unit Damkar dikerahkan, terdiri dari 3 unit Upt Periuk, 1 Unit Pos Keroncong, 2 Unit Upt Cibodas dan 6 Unit Mako dengan jumlah personil 50 orang.


Selain itu, jajaran yang terkait seperti Kanit Reskrim dan Binmas Polsek jatiuwung,  Babinsa, Lurah keroncong, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang hadir di TKP.


"Pemadaman Selesai Pukul 15:30 WIB dan masih dilakukan pendinginan." Tutup Danru. (Ana)

×
Berita Terbaru Update