Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Teluknaga Gelar MTQ Ke-2 Ajang Mencari Qori Qoriah Terbaik

Rabu, November 01, 2023 | 09:10 WIB Last Updated 2023-11-01T02:12:19Z
Pemdes Teluknaga Gelar MTQ Ke-2 Ajang Mencari Qori Qoriah Terbaik


Teluknaga - Asda 1 Kabupaten Tangerang H.Yani Sutisna didampingi Sekretaris Kecamatan Teluknaga Rizki Rinzani Fachzi dan Kepala Desa Teluknaga Ajie Sutikna resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 2 Desa Teluknaga.


Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa teluknaga ke-2 digelar dilapangan Karim desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangerang dihadiri para undangan, tokoh masyarakat, tokoh agama Babin kamtibmas serta masyarakat yang antusias hadir dilapangan karim, walau dibawah terik matahari yang cukup panas pada hari Selasa (31/10/2023).


MTQ tingkat Desa ini dilakukan sebagai proses untuk mencari Qori dan Qoriah untuk memperpanjang proses pembinaan dan pelatihan kepada Qori dan Qoriah asal Desa Teluknaga untuk ke tingkat kecamatan, kabupaten hingga ke jenjang tingkat provinsi Banten.


Menurut keterangan Wakil Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang, H.Yani Sutisna mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada kepala Desa Teluknaga Atik Sutikna yang telah menyelenggarakan MTQ kepala Desa Teluknaga, kecamatan Teluknaga dengan meriah.


“Alhamdulillah acara ini sangat sukses, pertama diawali dengan konvoi semacam pawai Ta’arub dari tiap kemandoran untuk ikut serta melaksanakan kegiatan ini dengan meriah," jelas H. Yani Sutisna.


Lanjut H. Yani, Alhamdulillah ternyata kreativitas kemandoran didesa Teluknaga ini sangat baik sekali. Bagus sekali karya inovasi itu adanya ikon kepala naga yang merupakan karya masyarakat kemandoran 01. Hal ini tentunya menjadi potensi yang harus digali Kepala Desa Teluknaga kedepannya, bagaimana kreativitas masyarakat membuat inovasi kedepannya.


Saya sangat bangga bisa mewakili sekda kabupaten Tangerang H.Rudi Maesyal Rasyid yang merupakan ketua LPTQ, karena desa-desa diseluruh wilayah kabupaten Tangerang akan menyelenggarakan MTQ dan ini menjadi Ajang bagi kita untuk mendapat masukan-masukan dari desa untuk pembinaan kafilah- kafilah di tingkat kabupaten Tangerang.


Mudah-mudahan kabupaten Tangerang dengan pembinaan pembinaan yang dilakukan didesa maupun tingkat kecamatan, kabupaten Tangerang memiliki kafilah-kafilah yang murni dari kabupaten Tangerang.


”Dan Kabupaten Tangerang bisa mempertahankan piala juara Umum MTQ tingkat provinsi Banten. Dan Bahkan saya berharap baik ditingkat nasional bahkan internasional kafilah nya berasal dari kecamatan Teluknaga, Harap H.yani wakil ketua LPTQ.


Pawai MTQ ke-2 Desa Teluknaga kecamatan Teluknaga kabupaten Tangerang

“Inilah yang menjadi harapan bagi kita semua. Saya juga sangat mengapresiasi sekali dengan pihak kecamatan mungkin sedikit extra tenaga terutama kepadamu sekcam yang telah memberikan inovasi motivasi dan dukungan terkait keberadaan kegiatan MTQ dikecamatan Teluknaga,” tutupnya.


Sekcam Teluk Naga Rizki Rinzani Fachi mengatakan, Acara yang dibuka dengan pawai ta'arub dengan komposisi kupon 3000, hanya satu satunya kecamatan dikabupaten Tangerang yang desanya melaksanakan mtq di tingkat desa, yang standar nya dengan panggung semegah ini, yang sudah hampir sekelas kabupaten

Maka kita berlomba lomba dalam kebaikan, mereka melaksanakan mtq tingkat desa, dengan semeriah mungkin dan memberikan kepada warga bahwa kita jangan lupakan al quran, membumikan al quran dan menjaga kafilah kafilah nya, untuk senantiasa dibina, menginginkan bahwa lptq ke depan, kafilah kafilah yang ada di kita, kita berikan jam terbang kepada kita sehingga nanti juara umum, yang kita dapatkan bukan hanya juara umum biasa tetapi juara umum yang luar biasa.


"Bahwa kafilah kafilahnya murni putra daerah, terbaik kabupaten Tangerang, dan dari mtq ini lah pucuk dari, inti dasar yang akan masuk ke ranah nasional, 

Terimakasih kepada kepala desa yang sudah mengeluarkan anggarannya dan dana pribadinya, untuk menyelengkarakan acaranya, acara ini tidak berjalan dengan rapih tanpa adanya bantuan dari Polri, TNI dan Satpol PP," Ujarnya.


Kepala Desa Teluknaga Ajie Sutikna, mengucapkan Alhamdulillah sangat bersyukur, sangat besar antusias masyarakat, karena yang ikut pawai ini kurang lebih hampir 3000, dan saya melihat kreatifitas kreatifitas pawai ta'arufnya, cukup meriah dan mereka sangat kreatif, dan tidak menyewa tetapi bikin sendiri, dan mudahan di mtq selanjutnya acara akan meriah, yang selalu ditunggu tunggu masyarakat desa teluknaga.


"Semoga kedepannya bisa menggelar acara MTQ dengan lebih meriah serta bisa terus berkesinambungan," tegasnya. (rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update